Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Fillet Woku yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Fillet Woku yang Lezat

Ayam Fillet Woku. Hai teman-teman,Ayam woku adalah makanan yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Makanan ini pedas, enak, wangi dan kaya rempah. Ayam fillet bumbu woku siap dihidangkan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Fillet Woku yang Lezat Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku berikut ini. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Sedang mencari ide resep ayam fillet woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet woku yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet woku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam fillet woku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hai teman-teman,Ayam woku adalah makanan yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Makanan ini pedas, enak, wangi dan kaya rempah. Ayam fillet bumbu woku siap dihidangkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam fillet woku yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Fillet Woku memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Fillet Woku:

  1. Siapkan 500 gr ayam fillet.
  2. Gunakan 1 jeruk nipis.
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Gunakan 6 bawang merah.
  5. Sediakan 3 bawang putih.
  6. Gunakan 3 kemiri.
  7. Gunakan 1 ruas kunyit.
  8. Gunakan 1 ruas Jahe.
  9. Gunakan 5 cabai rawit.
  10. Siapkan 3 cabai kriting.
  11. Sediakan Sedikit minyak.
  12. Ambil Bumbu Tambahan.
  13. Siapkan secukupnya Gula, garam dan kaldu jamur.
  14. Gunakan 2 sereh – geprek.
  15. Sediakan 3 daun jeruk.
  16. Ambil 4 ikat kemangi.
  17. Siapkan 1 bh tomat uk sedang.
  18. Siapkan 1 bh daun bawang.
BARU  Resep Quiche yang Enak

Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Dalam satu set ayam woku terdapat satu paket ayam fillet, saus woku, dan kondimen berupa potongan daun pandan, daun kemangi, cabai merah, dan cabai rawit. Resep dengan petunjuk video: Pada awalnya, masyarakat Minahasa menggunakan Daging fillet dada ayam harus dipotong tipis melebar, agar tidak butuh waktu lama saat digoreng. Ayam fillet tanpa tulang Kota Hoedjan, dan digabungkan dengan bumbu rempah khusus. menjadikan makanan ini mempunyai rasa yang nikmat.

Cara membuat Ayam Fillet Woku:

  1. Potong ayam seukuran dan kucuri jeruk nipis, diamkan 30 menit..
  2. Blender/ haluskan bumbu halus dengan sedikit minyak.
  3. Sangrai bumbu halus jika dirasa terlalu kering tambah sedikit minyak. Setelah wangi masukan ayam. Masukan daun jeruk dan sereh..
  4. Tambahkan air secukupnya sampai ayam terendam. Tambah 1 sdm gula, 1/2 sdm garam dan secukupnya kaldu jamur. Masak sampai ayam matang. Nb: jika ingin pedas bs ditambahkan cabai rawit..
  5. Setelah ayam matang, tambahkan kemangi, tomat dan daun bawang. Aduk Rata sampai kemangi layu dan siap disantap..

Ayam suwir masak woku. foto: Instagram/@keranjangresep. Ayam Woku resep rahasia khas Item's Kitchen, Halal dan dijamin ketagihan! Ayam woku kemangi paling cocok memakai ayam kampung muda yang gemuk. Karena cabe di Manado rasanya lebih pedas menggigit, jumlah cabe bisa. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Flatlay Potrait Mode Ayam Woku Chicken.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam fillet woku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!