Cara Gampang Menyiapkan Ungkep Ati Ampela Ayam yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ungkep Ati Ampela Ayam yang Sempurna

Ungkep Ati Ampela Ayam. Video ini berisi resep ayam ungkep ati ampela yang enak, juga di tambahi dengan tahu tempe. Membuat ayam ungkep ati ampela yang enak sangatlah mudah, sangat. Lihat juga resep Ati ampela masak kecap enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Ungkep Ati Ampela Ayam yang Sempurna Ati ayam yang diolah dengan cara yang tepat dengan aneka bumbu maka akan menghasilkan hidangan ati yang nikmat. Untuk anda yang bosan dengan olahan ati yang hanya digoreng saja, anda kini dapat mencoba aneka olahan ati yang lebih lezat dan spesial untuk keluarga di rumah. Ati ampela ayam ungkep ini menggunakan bumbu yang sedap.

Lagi mencari ide resep ungkep ati ampela ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ungkep ati ampela ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Video ini berisi resep ayam ungkep ati ampela yang enak, juga di tambahi dengan tahu tempe. Membuat ayam ungkep ati ampela yang enak sangatlah mudah, sangat. Lihat juga resep Ati ampela masak kecap enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ungkep ati ampela ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ungkep ati ampela ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ungkep ati ampela ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ungkep Ati Ampela Ayam menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ungkep Ati Ampela Ayam:

  1. Gunakan 4 buah ati ampela ayam.
  2. Ambil 5 biji Cabai rawit.
  3. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 1 genggam daun kemangi.
  7. Siapkan Secukupnya gula.
  8. Ambil Secukupnya garam.
  9. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Sediakan 1/2 gelas air.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Gunakan 4 butir kemiri.
  15. Gunakan 1/2 sdt merica.
  16. Gunakan 2 cm kunyit.
  17. Ambil 3 cm jahe.
BARU  Resep ???? ???? ????????? yang Sempurna

Kalau diolah dengan tepat, ati ampela ayam bisa menjadi hidangan yang super nikmat, tidak bau dan empuk. Kuncinya yaitu merebus ati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena ati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, sebelum mengolahnya kamu harus pastikan untuk menumis. Ayam Kampung Ungkep Mencari reseller Diutamakan area Karawang, luar Karawang boleh merapat.

Langkah-langkah membuat Ungkep Ati Ampela Ayam:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan ati ampela yg sudah dicuci dan dipotong dadu. Aduk sebentar, jika sudah berubah warna tambahkan sedikit air..
  2. Masukkan cabai rawit,lengkuas,daun jeruk dan daun salam. Tutup wajan dan masak kurang lebih 10 menit..
  3. Setelah matang,masukkan daun kemangi dan aduk sebentar. Siap disajikan..

Fimela.com, Jakarta Suka makan ati ampela ayam di rumah? Jangan hanya terpaku pada satu resep jika ingin mengolahnya. Cara paling mudah mengolah ati ampela adalah dengan memasak bacem, apalagi jika suka makanan gurih manis yang empuk dengan sambal yang pedas. Hati dan ampela ayam yang telah diungkep dengan berbagai macam bumbu ini betul-betul nikmat rasanya. Sajikan bersama sambal dan nasi putih hangat, resep Ungkep Hati Ampela Goreng ini pasti disuka sei.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ungkep Ati Ampela Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!