Resep Ayam ungkep mentega, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam ungkep mentega, Bisa Manjain Lidah

Ayam ungkep mentega. Jika ayam udah asat angkat dan tiriskan. Olesin ayam dgn bumbu Olesan tsb diatas lalu Olesin ke ayam sampai rata lalu bakar hingga mentega meleleh ke permukaan ayam. Bakar sebentar aja api kecil krn mudah gosong.

Resep Ayam ungkep mentega, Bisa Manjain Lidah Yummy??? Ungkep dengan bumbu racik ayam. Panaskan mentega, tumis bawang putih & bawang bombay hingga harum. Tambahkan kecap manis, kecap inggris, saus tiram, Tomat, gula garam dan merica bubuk.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jika ayam udah asat angkat dan tiriskan. Olesin ayam dgn bumbu Olesan tsb diatas lalu Olesin ke ayam sampai rata lalu bakar hingga mentega meleleh ke permukaan ayam. Bakar sebentar aja api kecil krn mudah gosong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam ungkep mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep mentega menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam ungkep mentega:

  1. Ambil 1/4 ekor ayam.
  2. Gunakan 1/2 bawang bombai.
  3. Ambil 4 bawang putih geprek.
  4. Ambil 2-3 sdm mentega.
  5. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  6. Siapkan 1 sdm saori.
  7. Ambil 2 sdm kecap manis (saya bangau).
  8. Gunakan garam 2-3 jumput/sesuai selera (d cek rasa ya).
BARU  Resep Healthy Salad ? Anti Gagal

Ayam Kecap Mentega siap dinikmati ??. Resep ayam goreng mentega bumbu sederhana seadanya. Walaupun pakai bumbu seadanya di dapur, tp rasanya tidak kalah sama restoran-restoran di luar sana. Jika ayam udah asat angkat dan tiriskan.

Cara membuat Ayam ungkep mentega:

  1. Rebus ayam sebentar, kemudian buang air (tanpa d rebus juga bisa, ini hanya kebiasaan saya ketika memasak ayam boiler).
  2. Kemudian masukkan minyak dan mentega, tidak usah tunggu panas.. masukkan ayam, dan tutup rapat (proses ungkep ayam). Tunggu hingga ayam berubah warna dan mengeluarkan air, sesekali d balik agar warna ayam merata..
  3. Setelah ayam berubah warna,, tambahkan bawang putih geprek dan bawang bombai, kecap dan saori aduk, tutup kembali..
  4. Tambahkan sedikit garam, aduk.. tutup, cek rasa. Hidangkan.

Olesin ayam dgn bumbu Olesan tsb diatas lalu Olesin ke ayam sampai rata lalu bakar hingga mentega meleleh ke permukaan ayam. Bakar sebentar aja api kecil krn mudah gosong. Saat melihat resep ayam goreng kecap mentega, aku sempat mengira proses masaknya akan sulit. Ternyata, setelah dapat resep dari MAHI, kenyataannya justru sebaliknya! Karena itu, aku ingin berbagi resep ayam kecap mentega sederhana yang aku yakin pasti bisa kamu praktekkan juga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!