Resep Ayam Goreng bumbu ungkep, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Goreng bumbu ungkep, Lezat

Ayam Goreng bumbu ungkep. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering.

Resep Ayam Goreng bumbu ungkep, Lezat Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Angkat dan tiriskan, siap disajikan dengan sambal dan lalapan.

Sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu ungkep yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ungkep, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng bumbu ungkep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng bumbu ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng bumbu ungkep menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng bumbu ungkep:

  1. Siapkan 5 potong Ayam.
  2. Ambil 5 siung bawang merah.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 3 cm kunyit.
  5. Ambil Sereh.
  6. Ambil Daun salam.
  7. Sediakan Laos.
  8. Ambil Garam, gula, kaldu jamur.
  9. Gunakan Minyak.
  10. Sediakan Air secukupnga.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Macaroni schotel Anti Gagal

Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. Bumbu Halus Ayam Goreng Laos / Lengkuas Selanjutnya goreng sisa bumbu ungkep ayam sampai kering.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng bumbu ungkep:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit kasih minyak sedikit.
  2. Kalo sudah halus tumis dan tambahkan sereh, daun salam dan laos.
  3. Masukkan ayam aduk2.
  4. Tambahkan air, gula, garam, dan kaldu jamur.
  5. Ungkep, masak hingga menyusut airnya. Diamkan bberapa saat.
  6. Goreng dengan minyak yg panas dan sajikan.

Nikmati ayam goreng bumbu lengkuas ini dengan nasi hangat lengkap ditambah sambal dan aneka lalaban seperti kol, daun selada, timun, terong dan lain. Siapa tak suka ayam goreng yang bumbunya meresap sampai ke dalam daging? Ternyata, rahasia kenikmatannya karena proses mengungkep ayam, lho. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Sajian ayam goreng bumbu kuning adalah hidangan yang enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng bumbu ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!