Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Serai yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Serai yang Lezat

Ayam Ungkep Serai. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Lihat juga resep Ayam Ungkep enak lainnya. Resepi ayam ungkep ini sedap bila terasa pedasnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Serai yang Lezat Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat. Hari ni saya nak kongsikan resepi mak mertua saya pulak iaitu ungkep ayam.

Sedang mencari ide resep ayam ungkep serai yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep serai yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Lihat juga resep Ayam Ungkep enak lainnya. Resepi ayam ungkep ini sedap bila terasa pedasnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep serai, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep serai yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam ungkep serai yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Serai memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Ungkep Serai:

  1. Ambil 6 potong daging ayam.
  2. Siapkan 4 lbr daun jeruk.
  3. Sediakan 300 ml air.
  4. Sediakan Secukupnya Gula pasir dan garam.
  5. Gunakan Secukupnya Minyak goreng.
  6. Siapkan Bumbu halus (blender).
  7. Ambil 3 btg serai (ambil putihnya saja).
  8. Gunakan 5 buah cabai rawit.
  9. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  11. Siapkan 2 buah kemiri.
  12. Ambil 5 siung bawang putih.
BARU  Resep Ayam Bakar Ungkep #Rekomended maknyus enake Anti Gagal

Resep Ayam – Indonesia terkenal dengan aneka makanan khas daerah yang terdiri dari berbagai olahan. Resep Ayam Geprek – Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan. Ungkep ayam selama beberapa menit atau sampai siap untuk dibakar.

Cara membuat Ayam Ungkep Serai:

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sampai harum, tambahkan daun jeruk, gula pasir, garam, aduk rata.
  2. Masukkan ayam, aduk sampai tercampur dengan bumbu, lalu tambahkan air, ungkep ayam sampai airnya menyusut.
  3. Setelah sat, atau airnya menyusut, angkat dan dinginkan ayam (me : simpan di atas meja makan saja, karena subuh sudah di goreng, tp kalau mau simpan lebih lama simpan di wadah tertutup dan masukkan ke dalam kulkas, tahan kurang lebih 3 hari).
  4. Lalu goreng dalam minyak yang panas dengan api sedang, lalu ayam pun siap dijadikan lauk, bisa di dampingi dengan sambal terasi.

Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega, saran saya bisa menggunakan. Hi semua, Ayam Ungkep berasal dari Jawa, menu pilihan pada kali ni. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan. Untung Satu Bumbu Ini Tidak Lupa. Hi semua, Ayam Ungkep berasal dari Jawa, menu pilihan pada kali ni.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep serai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!