Resep Ayam Ungkep Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Anti Gagal

Ayam Ungkep. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Ayam Ungkep is a Javanese specialty dish of spiced and deep fried chicken.

Resep Ayam Ungkep Anti Gagal Anda boleh tambah dan guna cili api ikut tahap kepedasan yang diinginkan. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Bukan apa kesian apabila mengingatkan anak anak makan nasi bungkus setiap hari.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Ayam Ungkep is a Javanese specialty dish of spiced and deep fried chicken.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Ungkep:

  1. Siapkan 1 kg ayam (jadi 10 potong).
  2. Sediakan jeruk limau.
  3. Siapkan 2 btg sereh.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan secukupnya gula.
  7. Ambil secukupnya garam.
  8. Ambil secukupnya penyedap rasa ayam.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Sediakan 5 siung bawang putih.
  11. Gunakan 7 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 ruas kunyit.
  13. Siapkan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  14. Ambil 2 cm jahe.
  15. Gunakan 2 buah kemiri (sangrai).
  16. Sediakan 1/2 sdm merica bubuk.

Jadi memikirkan hari sabtu adalah hari yang paling sesuai untuk saya ke dapur, jadi saya meminta hubby ke kedai runcit membeli bahan bahan yang diperlukan. Ayam ungkep merupakan sebuah hidangan yang ringkas namun enak. Ia adalah sebuah masakan tradisi masyarakat Jawa di Kampung Bukit Hijau, Jeram, Selangor. Ayam goreng ungkep gaya tradisional ini diolah dengan dua teknik.

Cara membuat Ayam Ungkep:

  1. Cuci bersih ayam diair mengalir, kemudian lumuri jeruk limau, biarkan 10menit kemudian bilas hingga bersih.
  2. Ulek/ blender bumbu halus kemudian panaskan minyak, tumis bumbu halus masukkan daun jeruk, daun salam dan sereh. Tumis hingga harum.
  3. Masukkan ayam, beri 2gelas air lalu masukkan gula,garam,penyedap rasa. Masak hingga air menyusut. Matikan kompor.
  4. Goreng ayam dg api sedang hingga kuning keemasan. Angkat sajikan.

Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang. Kemudian digoreng dalam minyak banyak dan panas hingga garing.. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Kalau masih sisa air, bisa dijadikan kuah soto. Saya dah kekeringan idea nak masak apa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!