Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Anti Gagal

Ayam Ungkep. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Anti Gagal Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam. Saya sendiri jadi tidak sabar untuk membuat ayam ungkep.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Ungkep memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Ungkep:

  1. Sediakan Secukupnya ayam, saya: potong 10.
  2. Ambil 8 siung bawang merah.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 5 butir kemiri.
  5. Siapkan 3 cm kunyit.
  6. Gunakan 3 cm jahe.
  7. Gunakan 3 cm lengkuas.
  8. Siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  10. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  11. Gunakan Secukupnya garam dan gula pasir.
  12. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi, Bikin Ngiler

Many Indonesians prepare ayam ungkep in really large batches during the ungkep (braising) process. My Mom used to braise multiple birds in the biggest stock pot she owns. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat.

Langkah-langkah membuat Ayam Ungkep:

  1. Cuci bersih ayam. Lumuri denga jeruk nipis dan biarkan selama 15 menit dalam kulkas. Setelah itu cuci kembali dan tiriskan..
  2. Siapkan bahan bumbu. Haluskan semua kecuali salam, sereh, daun jeruk..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya. Setelah harum masukkan salam, sereh, daun jeruk. Tumis kembali hingga harum..
  4. Beri secukupnya air. Tambahkan garam dan gula. Biarkan mendidih, lalu test rasa..
  5. Masukkan ayam, tutup wajan, dan masak hingga empuk..
  6. Setelah matang, bisa disimpan dalam kulkas, atau digoreng sebentar saja hingga sedikit kekuningan kalau ingin segera dimakan..
  7. Note: Sisa kaldu ungkep di wajan bila masih ada, bisa dipakai buat selanjutnya ngungkep tempe atau tahu..

Beberapa resep ungkep ayam, di antaranya ungkep ayam sederhana, ungkep ayam daun Resep Ungkep Ayam – Bingung memilih menu makan untuk keluarga? Yuk buat menu yang sederhana dan. Hi semua, Ayam Ungkep berasal dari Jawa, menu pilihan pada kali ni. Untung Satu Bumbu Ini Tidak Lupa. Resepi ayam ungkep ini sedap bila terasa pedasnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!