Resep Ayam Ungkep, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep, Bikin Ngiler

Ayam Ungkep. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Resep Ayam Ungkep, Bikin Ngiler Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam. Saya sendiri jadi tidak sabar untuk membuat ayam ungkep.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Ungkep menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Ungkep:

  1. Siapkan 1 kg daging ayam.
  2. Sediakan 700 ml air.
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 kemiri.
  6. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  7. Gunakan 1 ruas jahe.
  8. Ambil 2 ruas kunyit.
  9. Sediakan 1 sdm garam.
  10. Siapkan Bumbu tambahan.
  11. Ambil 2 batang sereh.
  12. Ambil 2 daun salam.
  13. Siapkan 3 iris kecil lengkuas.
  14. Ambil secukupnya penyedap rasa.
BARU  Resep Goreng Ayam Serundeng, Menggugah Selera

Many Indonesians prepare ayam ungkep in really large batches during the ungkep (braising) process. My Mom used to braise multiple birds in the biggest stock pot she owns. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat.

Cara membuat Ayam Ungkep:

  1. Cuci bersih daging ayam.
  2. Ulek semua bumbu halus. rebus air didalam wajan lalu masukan bumbu halus, bumbu tambahan dan daging ayam..
  3. Aduk aduk dan diamkan sampe air bumbu surut, tiriskan masukan ke dalam wadah dan bisa langsung di goreng atau bisa di masukan ke freezer untuk dimakan dilain waktu..

Beberapa resep ungkep ayam, di antaranya ungkep ayam sederhana, ungkep ayam daun Resep Ungkep Ayam – Bingung memilih menu makan untuk keluarga? Yuk buat menu yang sederhana dan. Hi semua, Ayam Ungkep berasal dari Jawa, menu pilihan pada kali ni. Untung Satu Bumbu Ini Tidak Lupa. Resepi ayam ungkep ini sedap bila terasa pedasnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!