Bagaimana Membuat Tongseng kambing asam manis, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tongseng kambing asam manis, Lezat

Tongseng kambing asam manis. Cita rasa tongseng Kambing yang manis dan gurih sangat menggugah selera makan siapa saja. Tongseng merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa kuat yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Bagaimana Membuat Tongseng kambing asam manis, Lezat Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka.

Sedang mencari ide resep tongseng kambing asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cita rasa tongseng Kambing yang manis dan gurih sangat menggugah selera makan siapa saja. Tongseng merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa kuat yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng kambing asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tongseng kambing asam manis menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongseng kambing asam manis:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Sediakan Bumbu:.
  3. Siapkan daun salam.
  4. Sediakan serai.
  5. Ambil daun jeruk.
  6. Gunakan lengkuas.
  7. Gunakan tomat.
  8. Ambil Air.
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Sediakan bawang merah.
  11. Gunakan bawang putih.
  12. Ambil kunyit.
  13. Siapkan jahe.
  14. Ambil kemiri.
  15. Ambil cabe merah.
  16. Sediakan merica.
  17. Sediakan Garam.
  18. Sediakan Gula pasir.
  19. Sediakan Air asam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng Kambing, Sempurna

Baca juga: Cara Membuat Tongseng Kambing dan Pilih Daging yang Empuk. Jika daging belum empuk, boleh tambahkan air panas secukupnya. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai.

Langkah-langkah membuat Tongseng kambing asam manis:

  1. Cuci bersih daging kambing telebih dahulu lalu rebus sebentar agar dalam memasak tdk trlalu lama(saya presto sebentar)sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu halus lalu tumis bumbu sampai harum tambahkan lengkuas,serai,daun jeruk,daun salam,tumis sampai harum kemudian masukan daging kambing dan tmbahkan garam dan gula aduk rata agar bumbu meresap setelah itu tambahkan air secukupnya biarkan sampai daging empuk/ lunak..
  3. Setelah lunak tambahkan air asem dan tomat setelah itu cicipi rasanya jika sudah pas bisa langsung sajikan untuk keluarga tercinta..

Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk Jika kamu belum mempunyai rencana memasak menu di hari raya idul adha, resep tongseng kambing ini bisa kamu pertimbangkan lho. Tongseng is an Indonesian goat meat, mutton or beef stew dish in curry-like soup with vegetables and kecap manis (sweet soy sauce). Tongseng is commonly found in Indonesian region of Central Java; from Surakarta to Yogyakarta.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng kambing asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!