Resep Ayam Ungkep Goreng yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Goreng yang Sempurna

Ayam Ungkep Goreng. Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam.

Resep Ayam Ungkep Goreng yang Sempurna Ayam memang merupakan salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai menu makanan. Ayam goreng ungkep gaya tradisional ini diolah dengan dua teknik. Diungkep atau dimasak dengan sedikit air dan bumbu hingga matang.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam ungkep goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Goreng menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Ungkep Goreng:

  1. Ambil 1 belah ayam bagian paha.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1 ruas jahe.
  4. Siapkan 1-2 ruas kunyit.
  5. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Ambil secukupnya Air.
  8. Siapkan secukupnya Minyak.
BARU  Resep Perkedel Kentang yang Bikin Ngiler

Kemudian digoreng dalam minyak banyak dan panas hingga. Ayam ungkep adalah istilah dalam mengolah atau memasak daging ayam tradisional yang merupakan warisan tradisi turun-temurun derah Jawa; tekniknya yaitu, sebelum ayam di goreng. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep Goreng:

  1. Siapkan semua bahan. Lalu potong ayam sesuai selera. Cuci bersih. Tiriskan dan sisihkan..
  2. Haluskan bawang putih,jahe,kunyit, beri ketumbar bubuk dan garam. Siapkan wajan, taro ayam dan bumbu halus..
  3. Beri air hingga merendam setengah bagian ayam. Aduk rata. Masak hingga air mendidih dan menyusut. Ini saya masaknya sampai airnya tersisa sedikit sekali.
  4. Kemudian panaskan minyak, goreng ayam. Agar saat menggoreng,minyaknya tidak meletup-letup, saya tutup pakai tutup panci dan api kecil. Goreng hingga kedua sisi bagian ayam matang. Lalu angkat dan tiriskan..

Ayam Goreng Empuk, Gurih dan Bumbu Meresap. Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. Praktis, kan kalau kamu udah menyetok ayam ungkep begini?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!