Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Ungkep Susu yang Enak Banget

Diposting pada

Ayam Goreng Ungkep Susu. Lihat juga resep Ayam Goreng Ungkep Susu enak lainnya. Tak hanya memasak sendiri, masyarakat juga makin banyak yang memesan beragam kebutuhan lewat pesan antar. Lihat juga resep Isian Risol (Ayam Susu Kentang) enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Ungkep Susu yang Enak Banget Siapkan wajan dengan minyak panas, goreng hingga kuning keemasan. Editor : Vien Dimyati Goreng ayam dalam minyak panas dengan api yang sedang. Sisa bumbu ungkep tadi jangan dibuang dulu, guys.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep susu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ungkep susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Goreng Ungkep Susu enak lainnya. Tak hanya memasak sendiri, masyarakat juga makin banyak yang memesan beragam kebutuhan lewat pesan antar. Lihat juga resep Isian Risol (Ayam Susu Kentang) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ungkep susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Susu memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Susu:

  1. Sediakan 1/2 kg paha ayam.
  2. Sediakan 200 ml susu cair UHT.
  3. Ambil 1 sdt garam.
  4. Siapkan 1 sachet bawang putih bubuk.
  5. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  6. Ambil Minyak goreng.
  7. Gunakan Bahan Pelapis (Tepung).
  8. Sediakan 1 cup tepung terigu.
  9. Ambil 2 sdm tepung maizena.
  10. Gunakan 2 sdm tepung beras.
  11. Ambil 1 sdt garam.
  12. Sediakan 1 sdt lada hitam bubuk.
  13. Gunakan 1 sdt oregano bubuk.
BARU  Resep Pisang goreng marim*s jeruk manis, Enak Banget

Goreng juga sisa bumbunya hingga harum dan berubah warna menjadi kecoklatan. Tiriskan agar tidak ada lagi sisa minyak yang menempel baik pada ayam ataupun bumbu. Lumuri bebek dengan bumbu yang telah dihaluskan, daun salam, daun jeruk, dan serai hingga rata. Ungkep dengan diberi air hingga matang dan bumbu meresap.

Cara membuat Ayam Goreng Ungkep Susu:

  1. Baluri ayam dengan bawang putih bubuk, merica bubuk, dan garam sampai rata.
  2. Tambahkan susu cair, masak sampai susu menyusut, dinginkan.
  3. Campur bahan pelapis, aduk rata.
  4. Gulingkan ayam ke bahan pelapis, sambil dicubit-cubit.
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil (minyaknya agak banyak ya) sampai cokelat kekuningan, tiriskan, sajikan..

Ungkep sampai air surut dan bebek empuk. Bebek ungkep bisa langsung disantap atau digoreng. Ayam Goreng 'BUMBU' yg Bumbu nya ga ada lawan. The specialty of Kalasan Fried Chicken is the taste of the chicken which is savory and kremesan which is very distinctive. Because of its distinctive taste, Kalasan Fried Chicken has become one of the culinary that is very liked by the community and tourists.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!