Cara Gampang Membuat Ayam ungkep bumbu kuning yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam ungkep bumbu kuning yang Bikin Ngiler

Ayam ungkep bumbu kuning. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Cara Gampang Membuat Ayam ungkep bumbu kuning yang Bikin Ngiler Ungkep ayam hingga nyemek (setengah basah). Anda bisa menyimpannya di lemari es atau goreng langsung untuk teman makan nasi. Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, sara n saya untuk kali ini buatla h sendiri di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam ungkep bumbu kuning memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Ambil 1 ekor ayam (potong2).
  2. Siapkan Air jeruk nipis.
  3. Siapkan Sejempol lengkuas (geprek).
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 2 batang serai (geprek).
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  8. Ambil 500 ml air.
  9. Siapkan Bumbu halus:.
  10. Siapkan 8 siung bawang merah.
  11. Gunakan 5 siung bawang putih.
  12. Sediakan 4 kemiri.
  13. Ambil 1 jempol kunyit.
  14. Ambil 1 1/2 sdt kunyit bubuk.
  15. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  16. Ambil 2 cm jahe.
BARU  Resep Tumis Tempe-Buncis "NENDANG!!" yang Bikin Ngiler

Ayam ungkep bumbu kuning. foto: Instagram/@dapurseviaa. Cara mengolah ayam agar menjadi menu makanan lezat ini sangatlah mudah dan praktis. Kamu tidak membutuhkan waktu lama dan bisa diracik pakai bumbu tradisional. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning dengan mudah.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Cuci bersih ayam kemudian lumuri dengan air jeruk nipis. Diamkan 5 menit. Kemudian cuci bersih kembali. Tiriskan.
  2. Blender bumbu sampai halus.
  3. Tambahkan 500 ml air matang, masukan ayam, bumbu halus, lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, garam dan kaldu bubuk ke dalam panci. Aduk2, Masak ayam sampai empuk dan bumbu meresap.
  4. Tiriskan ayam. Ayam bisa di simpan di kulkas dan tinggal di goreng.

Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar. Bumbu ungkep bisa dipakai bumbu kuning dengan tambahan kunyit atau bumbu putih tanpa kunyit dengan tambahan gula aren. Bumbu komplet yang meresap ke dalam daging ayam ini membuat. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam ungkep bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!