Resep Ayam ungkep bumbu kuning yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam ungkep bumbu kuning yang Lezat

Ayam ungkep bumbu kuning. Setelah diungkep dengan bumbu-bumbu, kemudian ayam digoreng hingga kuning keemasan. Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Resep Ayam ungkep bumbu kuning yang Lezat Membuat ayam bumbu kuning sen diri selain bahan-bahan nya lebih fresh, higienis dan te ntu saja lebih sehat, wa r na kuning nya juga terjamin terbuat dari bahan yang alami bukan pewarna makanan sintetis. Bumbu ungkep ayam menjadi salah satu bahan utama sajian istimewa. Cara mengolah ayam agar menjadi menu makanan lezat ini sangatlah mudah dan praktis.

Sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Setelah diungkep dengan bumbu-bumbu, kemudian ayam digoreng hingga kuning keemasan. Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam ungkep bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 3 Daun salam.
  3. Ambil 1 Sereh ikat.
  4. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Sediakan 4 Bawang merah.
  7. Ambil 4 Bawang putih.
  8. Gunakan 1 ruas Jahe.
  9. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  10. Ambil 1 ruas Lengkuas muda.
BARU  Resep Nasi uduk magiccom yang Enak

Kamu tidak membutuhkan waktu lama dan bisa diracik pakai bumbu tradisional. Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk. Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar.

Cara membuat Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Potong ayam, baluri dengan garam dan jeruk nipis, diamkan 10 menit.
  2. Baluri ayam dengan bumbu halus, tambahkan 3 daun salam, sereh dan 1 sdt ketumbar bubuk, aduk2.
  3. Tambahkan air secukupnya, ungkep ayam hingga bumbu menyerap dan air jadi kering di api kecil.
  4. Goreng ayam, sajikan.

Bumbu ungkep bisa dipakai bumbu kuning dengan tambahan kunyit atau bumbu putih tanpa kunyit dengan tambahan gula aren. Bumbu komplet yang meresap ke dalam daging ayam ini membuat. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning dengan mudah. Masak dengan menggunakan api yang sedang. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!