Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep kuning untuk pepes Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep kuning untuk pepes Anti Gagal

Ayam ungkep kuning untuk pepes. Resep Ayam ungkep kuning untuk pepes. Untuk membuat pepes, saya selalu nemakai ayam yg sudah diungkep terlebih dahulu. Bumbunya harus lebih banyak dari ayam ungkep biasa karena bumbunya akan dipakai juga nanti.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep kuning untuk pepes Anti Gagal Karena merupakan olahan ayam yang basah, pepes ayam ini tidak tahan lama ya. Paling-paling hanya bisa bertahan seharian setelah matang, setelah itu bisa basi. Biasanya upload setiap hari Rabu doank.

Sedang mencari ide resep ayam ungkep kuning untuk pepes yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep kuning untuk pepes yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam ungkep kuning untuk pepes. Untuk membuat pepes, saya selalu nemakai ayam yg sudah diungkep terlebih dahulu. Bumbunya harus lebih banyak dari ayam ungkep biasa karena bumbunya akan dipakai juga nanti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep kuning untuk pepes, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep kuning untuk pepes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam ungkep kuning untuk pepes yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam ungkep kuning untuk pepes menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam ungkep kuning untuk pepes:

  1. Sediakan 2 ekor ayam, potong sesuai selera.
  2. Siapkan Bumbu yg dihaluskan:.
  3. Gunakan 15 bt bawang merah.
  4. Gunakan 10 bt bawang putih.
  5. Sediakan 2 bh bawang bombay ukuran sedang.
  6. Sediakan 2 bh kunyit.
  7. Siapkan 10 bt kemiri.
  8. Gunakan 2 sdm ketumbar halus.
  9. Ambil Bumbu tambahan:.
  10. Ambil 4 lb daun salam.
  11. Siapkan 2 bh serai.
  12. Siapkan secukupnya garam dan gula.
BARU  Resep Salted Egg chicken yang Lezat

Dulu, jamannya belum nikah & merantau setiap hari aku bikin masakan ini. Lihat juga resep Pepes ayam bumbu kuning enak lainnya. Untuk membuat pepes, saya selalu nemakai ayam yg sudah diungkep terlebih dahulu. Bumbunya harus lebih banyak dari ayam ungkep biasa karena bumbunya akan dipakai juga nanti.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep kuning untuk pepes:

  1. Cuci bersih ayam lalu potong sesuai selera,sisihkan.Siapkan bumbu yang akan dihaluskan..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam dan serai hingga matang..
  3. Masukkan ayam ke dalam wajan, campurkan bumbu halus sampai merata. Tambahkan sedikit air, lalu ungkep ayam sampai air menyusut dan bumbu meresap..
  4. Pisahkan ayam dan bumbunya yang akan dipakai untuk membuat pepes di resep selanjutnya..

Di sini daya pakai bawang bombay selain duo bawangerah dan putih. Setelah diungkep dengan bumbu-bumbu, kemudian ayam digoreng hingga kuning keemasan. Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit. Susun dua lembar daun pisang, beri satu lembar daun salam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam ungkep kuning untuk pepes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!