Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep bumbu kuning yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep bumbu kuning yang Sempurna

Ayam ungkep bumbu kuning. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep bumbu kuning yang Sempurna Ayam ungkep bumbu kuning dengan rasa yang pas, tinggal goreng tidak perlu bumbu tambahan apapun. Itulah ulasan mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Langsung saja bagi Anda yang penasaran untuk mencoba resep di atas.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam ungkep bumbu kuning memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Gunakan Bahan utama.
  2. Sediakan 1 ekor ayam.
  3. Ambil 2 jeruk nipis.
  4. Ambil Bumbu ungkep.
  5. Ambil 5 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 siung bawang merah.
  7. Sediakan 2 Batang sereh geprek.
  8. Siapkan 1 jempol Laos geprek.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Ambil 1 ruas jahe.
  11. Sediakan 4 daun salam sobek2.
  12. Siapkan 5 daun jeruk sobek2.
  13. Gunakan 1/2 bungkus ketumbar bubuk.
  14. Ambil 1/2 bungkus lada bubuk.
  15. Sediakan 1 sdm garam.
  16. Sediakan 1/4 sdm gula.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Quesadilla Chicken Taco with Homemade Tortilla, Menggugah Selera

Dengan cara pembuatan yang mudah, tanpa jago memasak pun Anda bisa melakukannya. Ayam ungkep dan tempe bumbu kuning adalah salah satu menu Ramadhan yang jadi bahan persediaan kami di kulkas (stok). Ayam Goreng Bumbu Kuning atau yang biasa dikenal dengan Ayam Goreng Ungkep sudah menjadi. Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, saran saya untuk kali ini Ayam Ungkep Bumbu Kuning.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih tiriskan. Campur dengan perasan jeruk, diamkan sebentar lalu cuci bersih kembali..
  2. Haluskan bawang merah putih, jahe kunyit lada ketumbar garam gula. Serai dan laos digeprek.daun salam dan daun jeruk disobek..
  3. Taruh ayam kewajan, masukkan bumbu halus, serai laos dan daun salam daun jeruk. Campur, tambahkan air sebatas ayam lalu ungkep dengan api sedang, jangan lupa ditutup. Ungkep selama 20-30 menit..
  4. Setelah 30 menit, matikan api. Sebelum digoreng, pastikan ayam sudah dingin agar bumbu ungkep lebih berasa..

Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya? Rahasia Membuat Ayam Ungkep Bumbu Meresap Ke Dalam Dan Daging Ayamnya Lembut Banget. Inilah Resep Ayam Penyet Layaknya Hidangan Restaurant. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam ungkep bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!