Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Bisa Manjain Lidah

Ayam Ungkep Bumbu Kuning. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Misalnya ayam yang dimasak dengan bumbu ungkep.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Bisa Manjain Lidah Anda bisa menyimpannya di lemari es atau goreng langsung untuk teman makan nasi. Bumbu ungkep ayam menjadi salah satu bahan utama sajian istimewa. Cara mengolah ayam agar menjadi menu makanan lezat ini sangatlah mudah dan praktis.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Misalnya ayam yang dimasak dengan bumbu ungkep.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam ungkep bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Gunakan 1 ekor ayam, potong beberapa bagian.
  2. Sediakan 3 lembar daun salam.
  3. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 1 batang sereh (digeprek).
  5. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  6. Ambil secukupnya garam.
  7. Ambil secukupnya kaldu bubuk.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Sediakan 3 butir kemiri sangrai.
  10. Gunakan 5 siung bawang putih.
  11. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  12. Sediakan 1 ruas jahe.
  13. Gunakan 2 ruas kunyit.
  14. Sediakan secukupnya air (kurleb 500-800 ml).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Roti pisang banjar, Sempurna

Kamu tidak membutuhkan waktu lama dan bisa diracik pakai bumbu tradisional. Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk. Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar.

Cara membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian tusuk2 dengan garpu secukupnya agar bumbu meresap ke dalam ayam (karena pot.ayamnya sy bagi 4)..
  2. Haluskan bumbu. Lalu tata rempah daun di dasar wajan, Masukkan bumbu halus kedalam wajan, lalu masukkan ayamnya..beri air secukupnya.
  3. Masak sampai air mendidih. Jika sudah mendidih, masukkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, tutup wajan, kemudian masak sampai ayam empuk. Sesekali ayam diaduk ya..biar bumbunya rata menyerap ke dalam ayam dan jangan lupa diicipi rasanya..
  4. Angkat, tiriskan ayam..

Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, sara n saya untuk kali ini buatla h sendiri di rumah. Membuat ayam bumbu kuning sen diri selain bahan-bahan nya lebih fresh, higienis dan te ntu saja lebih sehat, wa r na kuning nya juga terjamin terbuat dari bahan yang alami bukan pewarna makanan sintetis. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning dengan mudah. Bumbu komplet yang meresap ke dalam daging ayam ini membuat. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!