Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Bisa Manjain Lidah

Ayam Ungkep Bumbu Kuning. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Bisa Manjain Lidah Ayam ungkep bumbu kuning dengan rasa yang pas, tinggal goreng tidak perlu bumbu tambahan apapun. Itulah ulasan mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Langsung saja bagi Anda yang penasaran untuk mencoba resep di atas.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan Bumbu Halus.
  3. Ambil 3/4 ruang kunyit.
  4. Siapkan 3/4 ruas jahe.
  5. Sediakan 1 1/2 ruas lengkuas.
  6. Siapkan 10 bawang merah.
  7. Sediakan 5 bawang putih.
  8. Ambil 1 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 2 1/2 biji kemiri.
  10. Ambil Bumbu lainnya.
  11. Ambil 75 ml santan kental.
  12. Gunakan 2 sdm chicken powder.
  13. Ambil 1 sdm garam.
  14. Gunakan 1 sdm gula.
  15. Gunakan 2 sereh.
  16. Ambil 3 daun jeruk.
  17. Siapkan 5 daun salam.

Dengan cara pembuatan yang mudah, tanpa jago memasak pun Anda bisa melakukannya. Ayam ungkep dan tempe bumbu kuning adalah salah satu menu Ramadhan yang jadi bahan persediaan kami di kulkas (stok). Ayam Goreng Bumbu Kuning atau yang biasa dikenal dengan Ayam Goreng Ungkep sudah menjadi. Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, saran saya untuk kali ini Ayam Ungkep Bumbu Kuning.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kuning Rice Cooker?, Bisa Manjain Lidah

Cara membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Bersihkan dan haluskan semua bumbu halus menggunakan blender. Kalau tidak ada blender bisa di ulek aja seperti gue.
  2. Panaskan minyak di wajan, ketika minyak sudah cukup panas, masukan bumbu halus. Oseng sampai tidak langu. Masukan garam, gula, dan chicken powder. Kemudian masukan lengkuas, daun jeruk dan daun salam. Oiya api jangan besar besar nanti gosong bumbunya.
  3. Ketika sudah cukup matang dan harum, masukan santan kental. Aduk-aduk hingga merata..
  4. Masukan ayam dengan cara disusun (supaya bumbu merata). Aduk-aduk sampai merata (pelan-pelan takut ayamnya rusak). Tambahkan air sedikit. Besarkan api, tunggu sampai bumbu benar2 meresap ke ayam.
  5. Pindahkan ayam ke tempat, tunggu sampai dingin. Masukan kedalam freezer atau lemari es. Diamkan seharian. Jadi deh ayam ungkepnya. Siap untuk digoreng!.
  6. Kalau mau digoreng, goreng pake minyal yang agak banyak dan panas yaaa. Jangan ditinggal. Ntar gosong. Ini dia tampilannya kalau sudah di goreng.

Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya? Rahasia Membuat Ayam Ungkep Bumbu Meresap Ke Dalam Dan Daging Ayamnya Lembut Banget. Inilah Resep Ayam Penyet Layaknya Hidangan Restaurant. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!