Resep #205. Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Enak Banget

Diposting pada
Resep #205. Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Enak Banget

#205. Ayam Ungkep Bumbu Kuning.

Resep #205. Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Enak Banget

Lagi mencari ide resep #205. ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal #205. ayam ungkep bumbu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #205. ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan #205. ayam ungkep bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan #205. ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan #205. Ayam Ungkep Bumbu Kuning memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan #205. Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1 sdt cuka asam/jeruk nipis.
  3. Siapkan Secukupnya air.
  4. Gunakan Bumbu yg dihaluskan:.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas jahe.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Ambil 1 sdt ketumbar.
  9. Ambil 3 btr kemiri.
  10. Ambil 2 ruas lengkuas.
  11. Sediakan 1 lmbr daun salam.
  12. Ambil Secukupnya garam, gula merah.

Langkah-langkah membuat #205. Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Siapkan semua bahan yg diperlukan, potong ayam sesuai selera cuci bersih beri cuka atau perasan jeruk nipis agar tidak amis biarkan ±15-20menit lalu bilas dan tiriskan.
  2. Kupas dan cuci bersih bumbu kecuali daun salam lalu ulek/blender hingga halus.
  3. Siapkan wajan taruh ayam yg sdh dicampur dgn bumbu halus beri air secukupnya tmbhkan daun salam aduk rata masak hingga ayam matang dan empuk sambil diaduk sesekali biarkan airnya mnyusut dan bumbu meresap.
  4. Koreksi rasa jika sdh pas angkat biarkan uap panasnya hilang bagi mnjadi bbrp bagian dan simpan dlm wadah yg tertutup taruh dlm frezer ayam ungkep siap kita goreng kpn kita mau tentunya dgn suhu ruang terlbih dulu yaa.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Kuning Magicom (Ricecooker) yang Menggugah Selera

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan #205. ayam ungkep bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!