Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Menggugah Selera

Ayam Ungkep Bumbu Kuning. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Menggugah Selera Cara mengolah ayam agar menjadi menu makanan lezat ini sangatlah mudah dan praktis. Kamu tidak membutuhkan waktu lama dan bisa diracik pakai bumbu tradisional. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning dengan mudah.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Siapkan 1 kg Ayam.
  2. Gunakan 3 Lembar Daun Salam.
  3. Gunakan 1 Batang Serai.
  4. Gunakan 3 Lembar Daun jeruk.
  5. Siapkan Garam.
  6. Gunakan Kaldu Ayam.
  7. Sediakan Bumbu Halus.
  8. Ambil 5 Buah Bawang Putih.
  9. Gunakan 3 Buah Bawang Merah.
  10. Gunakan 1 Ruas Kunyit.
  11. Ambil 1 Ruas Jahe.
  12. Ambil 1 Ruas Kencur.
  13. Sediakan 1 Ruas Lengkuas.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Makaroni Schotel Kukus, Sempurna

Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar. Bumbu ungkep bisa dipakai bumbu kuning dengan tambahan kunyit atau bumbu putih tanpa kunyit dengan tambahan gula aren. Bumbu komplet yang meresap ke dalam daging ayam ini membuat.

Langkah-langkah membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Cuci bersih ayam. Rebus ayam dengan bumbu halus dan bumbu tambahan dengan api besar.
  2. Setelah air bumbu mendidih dan mulai surut kecilkan api dan tutup ayam..
  3. Tunggu air sampai lebih surut lagi matikan kompor dan tunggu sampai ayam dingin dengan panci masih tertutup rapat..
  4. Setelah ayam dingin, ayam siap di goreng atau disimpan di wadah tertutup dan disimpan dikulkas (bisa tahan max 5hari).

Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya. Masak dengan menggunakan api yang sedang. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!