Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning praktis Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning praktis Anti Gagal

Ayam ungkep bumbu kuning praktis. Ayam ungkep bumbu kuning. foto: Instagram/@dapurseviaa. Kali ini Dapur Ummi akan berbagi cara membuat ayam ungkep bumbu kuning yang praktis dan tahan lama. Nantinya ayam ungkep ini bisa di goreng jika ingin.

Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning praktis Anti Gagal Awalnya ayam goreng klasik dibuat dari daging ayam yang dibumbui rempah halus berupa ketumbar, bawang putih, kunyit, jahe, dan garam saja. Namun karena berkembangnya zaman, kini ayam goreng tak melulu hanya di olah dengan bumbu kuning ayam sederhana saja. Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, saran saya untuk kali ini Ayam Ungkep Bumbu Kuning.

Sedang mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kuning praktis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam ungkep bumbu kuning. foto: Instagram/@dapurseviaa. Kali ini Dapur Ummi akan berbagi cara membuat ayam ungkep bumbu kuning yang praktis dan tahan lama. Nantinya ayam ungkep ini bisa di goreng jika ingin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning praktis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam ungkep bumbu kuning praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam ungkep bumbu kuning praktis menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam ungkep bumbu kuning praktis:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  5. Gunakan 1 bonggol kunyit ukuran sedang.
  6. Ambil 2 batang sereh.
  7. Sediakan Jeruk nipis.
  8. Ambil Garam.
  9. Ambil Penyedap rasa.
  10. Sediakan 1 liter Air.
BARU  Resep Spinach Quiche with smoke beef yang Bisa Manjain Lidah

Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya? Salah satu olahan ayam yang paling banyak digemari adalah ayam ungkep dengan bumbu kuning. Yuk simak resep ayam ungkep tersebut di sini. Namun banyak ibu-ibu yang hanya menggoreng daging ayam tersebut.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep bumbu kuning praktis:

  1. Ayam yg sudah dipotong dicuci lalu dibersihkan hingga bersih lalu tiriskan airnya, masukkan ke dalam panci atau wajan peraskan jeruk nipis secukupnya aduk-aduk diamkan selama 10 menit agar ayam tidak terlalu amis.
  2. Untuk bumbu halusnya bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, garam, penyedap rasa lalu geprek 2 batang sereh….
  3. Masukkan bumbu yg sudah dihaluskan dan sereh yg sudah digeprek ke dalam panci/wajan yg sudah berisi ayam jangan lupa tambahkan 1 liter air aduk-aduk perlahan hingga ayam dan bumbu tercampur rata.
  4. Lalu rebus ayam sampai 15-20 menit hingga mendidih dan jangan lupa matikan kompornya yaa dan angkat…ayam siap digoreng.

Memang menggoreng daging ayam lebih praktis dan mudah, tapi jika setiap. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Setelah bumbu ungkep siap, siapkan wajan atau panci, masukan bumbu tersebut, tumis dengan sedikit Jangan lupa untuk menambahkan kunyit pada ulekan agar nanti warna sajiannya berwarna kuning. Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya. Resep masakan opor ayam bumbu santan kuning jawa spesial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep bumbu kuning praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!