Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu kuning yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu kuning yang Bikin Ngiler

Ayam Ungkep Bumbu kuning. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu kuning yang Bikin Ngiler Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning dengan mudah. Oleh karena itu marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas karunia ini kita bisa menyantap daging ayam yang enak, dan lebih lagi kita bisa membuka usaha dengan mengolah daging. Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu kuning menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Ungkep Bumbu kuning:

  1. Gunakan 2 ekor ayam (1 kg =potong jadi 4/ekornya).
  2. Siapkan 2 bh jeruk sambal.
  3. Ambil 4 lbr daun salam.
  4. Gunakan Secukupnya garam.
  5. Siapkan 500 ml air.
  6. Siapkan Bumbu halus:.
  7. Sediakan 4 siung bawang putih.
  8. Siapkan 3 ruas jari kunyit.
  9. Sediakan 2 ruas jari jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 39. Tim Ayam Obat Anti Gagal

Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar. Bumbu ungkep bisa dipakai bumbu kuning dengan tambahan kunyit atau bumbu putih tanpa kunyit dengan tambahan gula aren. Bumbu komplet yang meresap ke dalam daging ayam ini membuat.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu kuning:

  1. 1 ekor ayam dibelah menjadi 4 bagian (ala lamongan), cuci bersih, kucuri dengan air jeruk biarkan 15 menit sisihkan..
  2. Masukkan ayam dalam wajan beri bumbu halus. Tambahkan air hingga ayam tergenang. Masak ayam dengan api kompor sedang cenderung kecil hingga air menjadi surut, koreksi rasa hingga pas rasa asin dan gurihnya. Angkat..
  3. Biarkan uap panas ayam hilang lalu masukkan ke wadah tertutup dan simpan dilemari pendingin, sewaktu-waktu ingin menikmati tinggal menggoreng saja..

Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya. Masak dengan menggunakan api yang sedang. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!