Resep Ayam ungkep bumbu kuning Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam ungkep bumbu kuning Anti Gagal

Ayam ungkep bumbu kuning. Setelah diungkep dengan bumbu-bumbu, kemudian ayam digoreng hingga kuning keemasan. Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Resep Ayam ungkep bumbu kuning Anti Gagal Membuat ayam bumbu kuning sen diri selain bahan-bahan nya lebih fresh, higienis dan te ntu saja lebih sehat, wa r na kuning nya juga terjamin terbuat dari bahan yang alami bukan pewarna makanan sintetis. Bumbu ungkep ayam menjadi salah satu bahan utama sajian istimewa. Cara mengolah ayam agar menjadi menu makanan lezat ini sangatlah mudah dan praktis.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Setelah diungkep dengan bumbu-bumbu, kemudian ayam digoreng hingga kuning keemasan. Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Salah satunya dengan memakai bumbu kuning yang berasal dari kunyit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam ungkep bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Sediakan Minyak sayur unk menggoreng.
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Siapkan 6 siung Bawang putih.
  5. Sediakan 8 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 ruas kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas jahe.
  8. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  9. Sediakan 2 butir kemiri.
  10. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Gunakan secukupnya Garam.
  12. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  13. Sediakan 2 lembar Daun salam.
  14. Sediakan 1 serai geprek.
  15. Ambil 2 daun jeruk boleh skip kl yg gak suka wanginya.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam panggang oregano, Enak

Kamu tidak membutuhkan waktu lama dan bisa diracik pakai bumbu tradisional. Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk. Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep bumbu kuning:

  1. Cuci bersih ayam tiriskan.
  2. Uleg bumbu halus semuanya.
  3. Taruh ayam diwajan dan bumbu tambahkan air secukupnya ungkep smp airnya sdk kering diamkan sampe dingin,jk sdh dingin goreng.

Bumbu ungkep bisa dipakai bumbu kuning dengan tambahan kunyit atau bumbu putih tanpa kunyit dengan tambahan gula aren. Bumbu komplet yang meresap ke dalam daging ayam ini membuat. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning dengan mudah. Masak dengan menggunakan api yang sedang. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!