Resep Ayam Ungkep Kuning Resep Ibu yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Kuning Resep Ibu yang Enak

Ayam Ungkep Kuning Resep Ibu.

Resep Ayam Ungkep Kuning Resep Ibu yang Enak

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep kuning resep ibu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep kuning resep ibu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep kuning resep ibu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam ungkep kuning resep ibu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep kuning resep ibu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Kuning Resep Ibu memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Ungkep Kuning Resep Ibu:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam negeri, potong jadi 8 bagian.
  2. Gunakan 2 sdt cuka masak.
  3. Gunakan 2 lbr daun salam.
  4. Sediakan 1 btng sereh.
  5. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  6. Ambil secukupnya garam, penyedap.
  7. Ambil 50 ml air.
  8. Siapkan Bumbu Halus.
  9. Sediakan 6 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Ambil 2 biji kemiri.
  12. Gunakan 2-3 cm kunyit.
  13. Sediakan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  14. Gunakan 1/2 sdt jinten.
  15. Gunakan 50 ml air.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Kuning Resep Ibu:

  1. Saya pilih ayam bagian paha bawah, moms bisa menggantinya dengan bagian yang lain. Cuci bersih ayam. Tuang cuka masak. Diamkan kurleb 15 menit. Setelah kurleb 15 menit, cuci kembali. Sisihkan..
  2. Uleg/blender bumbu halus (maaf ya moms, kemirinya lupa ngga difotoin). Karena saya memakai blender, saya tambahin air sebanyak 50 ml..
  3. Tuang bumbu halus diatas potongan ayam. Pada saat mengungkep ayam, saya tidak langsung menambahkan air karena ayam mengeluarkan air pada saat di ungkep. Jadi, saya bisa mengira2 dalam penambahan air nantinya..
  4. Ini adalah ayam yang diungkep sebelum dan sesudah ditambahkan air. Setelah ayam mengeluarkan air, lalu tambahkan air. Ungkep ayam sampai airnya menyusut. Angkat dan dinginkan..
  5. Ayam yang sudah didinginkan, taruh wadah dan masukkan kulkas. Mau makan, tinggal keluarkan dari kulkas dan diamkan sebentar agar tidak terlalu dingin, lalu goreng..
  6. Tips menggoreng ayam ungkep : gunakan api sedang cenderung besar dan minyaknya panas ya moms. Agar ayam yang digoreng menjadi krispi diluar tapi lembut didalam. Menggoreng ayamnya sebentar saja moms, karena kalau kelamaan ayamnya bisa terlalu garing..
BARU  Resep Onion Ring, Enak

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep kuning resep ibu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!