Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning ala Sunda yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning ala Sunda yang Lezat

Ayam Ungkep Bumbu Kuning ala Sunda. Ayam goreng kuning merupakan sajian khas nusantara yang terkenal, teksturnya yang empuk dan rasa bumbu yang meresap yang menggugah selera. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Baca Juga: Resep Ayam Goreng Aroma Bawang ala Yummy App, Gurihnya Kebangetan.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning ala Sunda yang Lezat Rahasia Membuat Ayam Ungkep Bumbu Meresap Ke Dalam Dan Daging Ayamnya Lembut Banget. Resep Ayam Kukus Steam Chicken Steam Ayam Ala Hongkong Masakan Hongkong. Terispirasi selera Makassar, ayam di ungkep dalam bumbu Royco dan kecap manis, lalu Ketiga, Resep Ayam Goreng Nasi Tutug Oncom.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu kuning ala sunda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep bumbu kuning ala sunda yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam goreng kuning merupakan sajian khas nusantara yang terkenal, teksturnya yang empuk dan rasa bumbu yang meresap yang menggugah selera. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Baca Juga: Resep Ayam Goreng Aroma Bawang ala Yummy App, Gurihnya Kebangetan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning ala sunda, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning ala sunda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam ungkep bumbu kuning ala sunda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning ala Sunda menggunakan 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kuning ala Sunda:

  1. Ambil 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 2 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 iris lengkuas.
  5. Sediakan 2 batang serai, memarkan.
  6. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 6 mata asam jawa.
  8. Ambil 50 gr gula jawa/aren.
  9. Siapkan garam.
  10. Sediakan 2 sdt kaldu jamur.
  11. Sediakan 250 ml air kelapa (aku pakai hydro coco karena ga ketemu air kelapa fresh).
  12. Siapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  13. Sediakan 8 siung bawang merah.
  14. Sediakan 5 siung bawang putih.
  15. Siapkan 3 kemiri sangrai.
  16. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  17. Ambil 1 ruas jari kunyit (sebesar jempol).
BARU  Resep Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok Anti Gagal

Yuk, sekali-kali coba menu khas Sunda yang satu ini Tak membutuhkan waktu yang lama, Anda pun dapat membuat hidangan ayam ala resto di setiap harinya. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering. Biarkan hingga daging ayamnya matang, bumbu lengket, dan aroma wanginya sudah tercium.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning ala Sunda:

  1. Cuci ayam pada air mengalir lalu beri perasan jeruk nipis dan taburi sedikit garam.
  2. Uleg bumbu halus jika kurang suka uleg bisa di blender.
  3. Masukan ayam dalam panci campur dengan bumbu halus aduk aduk sampai merata menggunakan tangan sambil dipijat ke ayam agar meresap.
  4. Masukan air kelapa bersama dengan garam, kaldu, daun salam, lengkuas, serai, daun jeruk dan asam jawa.
  5. Masak hingga ayam empuk dan semua bumbu meresap. Sisakan air ungkep untuk disimpan menjadi kaldu ayam.
  6. Angkat dan biarkan ayam adem simpan ayam di tupperware lalu simpan di freezer untuk dimasak kemudian..
  7. Step goreng: siapkan minyak panas di wajan goreng hingga kecoklatan. sajikan dengan nasi panas, lalapan dan sambal terasi.

Ayam bumbu rujak ala Bali siap dihidangkan. Language: Share this at Aci faktor turunan itu ha ha. Tetap mempertahankan resep tradisional dengan di cover kekinian untuk menjadi. Menurut catatan sejarah sendiri, ayam ungkep bumbu kuning sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu. Awalnya kuliner satu ini disajikan untuk ritual adat oleh beberapa suku di Indonesia, terutama Jawa dan Betawi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Ungkep Bumbu Kuning ala Sunda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!