Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning #BikinRamadhanBerkesan yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning #BikinRamadhanBerkesan yang Enak

Ayam Ungkep Bumbu Kuning #BikinRamadhanBerkesan.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning #BikinRamadhanBerkesan yang Enak

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu kuning #bikinramadhanberkesan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kuning #bikinramadhanberkesan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning #bikinramadhanberkesan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning #bikinramadhanberkesan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam ungkep bumbu kuning #bikinramadhanberkesan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning #BikinRamadhanBerkesan menggunakan 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kuning #BikinRamadhanBerkesan:

  1. Sediakan 1 Kg Ayam.
  2. Ambil 10 Siung bawang merah.
  3. Sediakan 8 Siung bawah putih.
  4. Sediakan 2 Sendok makan ketumbar bubuk.
  5. Sediakan 1 ruas kunyit seukuran jari manis.
  6. Sediakan 2 butir kemiri.
  7. Gunakan 1 ruas jahe seukuran jari kelingking.
  8. Gunakan 2 lembar daun salam.
  9. Siapkan 3 batang sereh.
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas kecil.
  12. Ambil Sejumput Garam.
  13. Gunakan Secukupnya penyedap rasa.
  14. Ambil Secukupnya Merica.
  15. Siapkan 750 ml Air Panas +-.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning #BikinRamadhanBerkesan:

  1. Pertama, cuci ayam di air yg mengalir dan bilas hingga ayam tersebut bersih. Setelah itu beri perasan jeruk nipis dan garam lalu diamkan selama 15 menit (Agar ayam tidak bau amis).
  2. Kedua, haluskan Bawang putih, Bawang merah, kunyit, kemiri dan jahe, (diulek boleh, tapi saya menggunakan blender agar bumbu lebih halus).
  3. Lalu, panaskan wajan dan tuang minyak secukupnya..
  4. Setelah itu nasukan bumbu halus tumis dan aduk, lalu masukan daun salam, sereh dan daun jeruk tunggu hingga bumbu agak kering.
  5. Kemudian, masukan +- 750 ml air panas dan potongan ayam yg sudah disiapkan.
  6. Aduk rata, agar semua ayam terbumbui sempurna, lalu masukan bumbu seperti garam, merica dan penyedap rasa serta gula. Jangan lupa test rasa.
  7. Tunggu hingga air benar benar menyusut, apabila air telah menyusut maka ayam ungkeb bumbu kuning sudah bisa dinikmati.
  8. Terakhir, apabila ayam disiapkan untuk digoreng maka tunggu ungkeban ayam dingin dulu baru di tuang ke wadah dan disimpan di kulkas..
  9. Selamat Mencoba ?.
BARU  Resep Ayam goreng saus mentega simpel ala umamy's kitchen, Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Ungkep Bumbu Kuning #BikinRamadhanBerkesan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!