Resep Ceker kepala bumbu mi ayam yang Lezat

Diposting pada
Resep Ceker kepala bumbu mi ayam yang Lezat

Ceker kepala bumbu mi ayam. Lihat juga resep Ceker kepala bumbu mi ayam enak lainnya. Setelah itu rebus mie dan sawi setelah matang angkat dan campur di bumbu yang dimangkok tambahkan ceker + kepala tambah sedikit kuah ceker + kepala. Taburkan daun bawang iris, bawang goreng, acar timun, dan kerupuk pangsit.

Resep Ceker kepala bumbu mi ayam yang Lezat Lihat juga resep Mi ayam ceker enak lainnya. KOMPAS.com – Ada beragam cara mengolah ceker, termasuk goreng pakai bumbu lengkuas. Namun, pastikan untuk mencuci ceker sampai bersih.

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker kepala bumbu mi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker kepala bumbu mi ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker kepala bumbu mi ayam enak lainnya. Setelah itu rebus mie dan sawi setelah matang angkat dan campur di bumbu yang dimangkok tambahkan ceker + kepala tambah sedikit kuah ceker + kepala. Taburkan daun bawang iris, bawang goreng, acar timun, dan kerupuk pangsit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker kepala bumbu mi ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker kepala bumbu mi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker kepala bumbu mi ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ceker kepala bumbu mi ayam memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ceker kepala bumbu mi ayam:

  1. Ambil 1/2 kg ceker.
  2. Sediakan 5 kepala ayam potong dua.
  3. Sediakan 8 siung bawang merah.
  4. Ambil 4 soung bawang putih.
  5. Ambil 2 sdt ketumbar.
  6. Ambil 1 sdt lada.
  7. Ambil 2 buah kemiri.
  8. Sediakan secukupnya Daun salam daun jeruk.
  9. Ambil 2 cm jahe geprek.
  10. Sediakan 2 cm laos geprek.
  11. Ambil 2 batang sere ambil putih ny geprek.
  12. Ambil secukupnya Garam.Gula merah.penyedap rasa.kecap manis.
  13. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Resep Ayam bakar taliwang Anti Gagal

Lalu, lumuri pakai jeruk nipis agar tidak amis. Tambahkan kaldu rebusan ceker, gula, sedikit garam dan cabe rawit iris. Oh iya, selain menggunakan potongan daging ayam, bunda juga bisa menambahkan ceker, kepala ayam, jamur, dan juga bakso serta sayuran sebagai pelengkap mie ayam. Bagi yang ingin membuat bakso dengan citarasa enak, gurih dan super kenyal, bisa bikin sendiri di rumah dengan mengikuti Resep Bakso Sapi ini.

Cara menyiapkan Ceker kepala bumbu mi ayam:

  1. Rebus dalam air mendidih terlebih dahulu ceker dan kepala ayam dgn jahe.daun jeruk dan daunn salam.setelah setengah empuk angkat dan tiriskan..
  2. Haluskan duo bawang.kemiri.ketumbar.lada dan kunyit lalu tumis hingga harum jangan lupa masukan laos.daun jeruk.salam.jahe dan sere nya..
  3. Setelah harum beri air secukupnya tambah kan Gula merah.kecap.garam.dan penyedap..
  4. Setelah cek rasa masukan ceker dan kepala td masak hingga meresap..
  5. Siap disajikan dengan mi ayam atau nasi hangat jg maknyus bun ?.

Kita suka sedia ikan presto.bandeng atau ceker kepala ayam. Disimpan di kulkas nanti kalo tidak ada lauk tinggal goreng. Kita suka sedia ikan presto.bandeng atau ceker kepala ayam. Mi ayam adalah salah satu jajanan yang banyak digemari. Selain murah, rasanya juga lezat dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker kepala bumbu mi ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!