Resep Mie ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Mie ayam Anti Gagal

Mie ayam. Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Resep Mie ayam Anti Gagal Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati?

Sedang mencari inspirasi resep mie ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie ayam menggunakan 28 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie ayam:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 1 ruas jari lengkuas (geprek).
  3. Sediakan 1 ruas jahe (geprek).
  4. Gunakan 1 batang sereh (geprek).
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 2 lembar dau jeruk.
  7. Gunakan 2 sdm gula merah.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1 bngks royco ayam.
  10. Sediakan Bumbu ayam :.
  11. Sediakan 5 siung bawang putih.
  12. Sediakan 7 siung bawang merah.
  13. Siapkan 1 ruas kunyit.
  14. Gunakan 4 biji kemiri.
  15. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  16. Ambil 5 buah cabai merah.
  17. Ambil 1 batang daun bawang.
  18. Sediakan Bahan lain :.
  19. Gunakan 1 sdm minyak utk menumis.
  20. Siapkan Sawi.
  21. Gunakan Bahan untuk membuat mie :.
  22. Sediakan 1/4 kg terigu segitiga.
  23. Sediakan 1 sdm tepung sagu.
  24. Siapkan 1 sdm maizena.
  25. Siapkan 1 sdm mentega.
  26. Gunakan 1 sdt garam.
  27. Sediakan 1 butir telur.
  28. Sediakan Air secukup nya.
BARU  Resep Ayam Bumbu Kuning Wangi, Lezat

Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. Mie ayam adalah makanan yang enak dinikmati di hari yang dingin atau di hari apapun jika Anda ingin menikmati ayam, mie, dan sayuran sekaligus dalam satu masakan.

Langkah-langkah menyiapkan Mie ayam:

  1. Potong ayam menjadi dadu, cuci dengan bersih. Tiriskan..
  2. Haluskan semua bumbu untuk ayam, setelah halus tumis bumbu ayam tambahkan sereh, daun jeruk, daun salam, lengkuas, dan jahe. Tumis hingga harum..
  3. Masukan ayam ke dalam bumbu yg sudah di tumis tadi. Aduk hingga rata..
  4. Tambahkan air 1 liter. Tunggu hingga mendidih..
  5. Setelah mendidih tambahkan, garam, royco dan gula merah. Masak hingga matang, sampai air surut..
  6. Setelah matang, tiriskan..
  7. Cara membuat mie : masukan terigu, tepung sagu, maizena, telur, mentega dan garam. Aduk hingga merata..
  8. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, lalu pipihkan. Setelah pipih giling adonan ke mesin press. Lalu giling adonan yang sudah press ke mesin mie..
  9. Rebus sawi hingga matang, lalu tiriskan..
  10. Cara menghidangkan mie ayam :.
  11. Masukan secuput garam, tambah kn sedikit penyedap, tambahkan kuah kari ayam, dan sedikit kecap. Aduk hingga merata. Tambahkan mie yg sudah di rebus. Tambahkan sawi yg sudah di rebus, dan beri ayam yg sudah di masak tadi..
  12. Mie ayam siap di hidangkan..

Mie Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya. foto by foody.id. Kenikmatan tempat ini agaknya tak perlu diragukan lagi, setiap harinya pengunjung. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!