Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam, Bisa Manjain Lidah

Mie Ayam. Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam, Bisa Manjain Lidah Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati?

Sedang mencari ide resep mie ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie Ayam memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Ayam:

  1. Gunakan 1/4 dada ayam potong dadu.
  2. Gunakan 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan Merica.
  5. Gunakan Daun salam.
  6. Ambil Sereh.
  7. Siapkan Daun jeruk.
  8. Gunakan Royco.
  9. Gunakan Kecap.
  10. Sediakan Air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Rendang ayam tanpa santan Anti Gagal

Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. Mie ayam adalah makanan yang enak dinikmati di hari yang dingin atau di hari apapun jika Anda ingin menikmati ayam, mie, dan sayuran sekaligus dalam satu masakan.

Cara membuat Mie Ayam:

  1. Haluskan bawang putih dan bawang merah.
  2. Panaskan minyak, dan masak bumbu halus. Tambahkan merica, salam, sereh, dan daun jeruk.
  3. Setelah bumbu matang, masukan potongan ayam. Oseng2 sebentar dan tambahkan air.
  4. Masukan royco dan kecap lalu koreksi rasa.
  5. Ungkeb ayam hingga air tersisa sedikit (boleh kering juga). Sambil nunggu surut, saya memasak mie dan sosin.
  6. Setelah mie matang, tambahkan minyak bawang (nanti saya share yaa), penyedap, dan kecap. Lalu aduk hingga merata.
  7. Tambahkan ayam dan sosin yang sudah dimasak.
  8. Mie ayam siap disantap. Ayamnya uenak, seperti di mie ayam abang-abang gerobak rasanya.

Mie Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya. foto by foody.id. Kenikmatan tempat ini agaknya tak perlu diragukan lagi, setiap harinya pengunjung. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!