Resep Mie Ayam Tauge Anti Gagal

Diposting pada
Resep Mie Ayam Tauge Anti Gagal

Mie Ayam Tauge. Resep Mie Ayam – Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa. Yang membedakan mie ayam ini dengan mie ayam pada umumnya adalah tambahan topping tauge rebusnya.

Resep Mie Ayam Tauge Anti Gagal Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Satu lagi mie ayam enak khas Bangka di Jogja yang wajib dicoba yaitu Mie Ayam Bangka Pak Apo.

Lagi mencari inspirasi resep mie ayam tauge yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam tauge yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Mie Ayam – Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa. Yang membedakan mie ayam ini dengan mie ayam pada umumnya adalah tambahan topping tauge rebusnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam tauge, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie ayam tauge yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie ayam tauge sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Ayam Tauge menggunakan 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie Ayam Tauge:

  1. Sediakan 1/2 kilo dada ayam (rebus, dan tiriskan).
  2. Siapkan 2 Buah Daun Bawang (potong kecil dan lembut) untuk topping.
  3. Sediakan 1/4 Tauge rebus dan tiriskan.
  4. Gunakan 3 Bungkus Kecil Mie Pipih Burung Dara rebus dan tiriskan.
  5. Siapkan Bawang goreng untuk topping.
  6. Sediakan 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih (geprek untuk kuah kaldu).
  8. Sediakan 8 siung bawang merah.
  9. Ambil 1/2 sendok makan ketumbar.
  10. Sediakan 3 buah kemiri.
  11. Sediakan 2 ruas jari kunyit.
  12. Ambil 1 1/2 ruas jari jahe.
  13. Siapkan 4 buah daun jeruk.
  14. Gunakan 2 buah serai.
  15. Sediakan 4 sendok makan kecap manis Bango.
  16. Sediakan 1 sendok makan kecap ikan.
  17. Ambil 1/2 sendok makan saos raja rasa.
  18. Gunakan 1/2 sendok teh Merica bubuk.
  19. Siapkan Bumbu Yang Dihaluskan ;.
  20. Siapkan Bawang merah, Bawang putih, Ketumbar, Kemiri, Jahe,Kunyit.
BARU  Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang, Bisa Manjain Lidah

Toping tauge rebusnya terasa seger krenyes-krenyes, rasanya semakin sedap dengan tambahan. Mie Ayam Pak Wiyono, Jogja [image source]. Siram dengan kuah kaldu mie ayam tadi. Siapkan mie kuning, rebus hingga matang dan tiriskan.

Cara menyiapkan Mie Ayam Tauge:

  1. Potong dadu ayam yang sudah direbus..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambah serai, daun jeruk..
  3. Masukkan potongan ayam ke dalam bumbu, tambahkan air.
  4. Masukkan kecap manis, gula, garam, kaldu jamur rebus sampai berwarna kecoklatan dan air berkurang, jika kurang coklat tambahkan kecap manis..
  5. Air kaldu ayam (sisa merebus ayam) di tambahkan bawang putih yang digeprek,merica, saus raja rasa, kecap ikan, garam dan kaldu jamur.
  6. Penyajian ;.
  7. Letakkan mie ke dalam mangkuk, diatasnya diletakkan tauge, daun bawang dan bawang goreng, letakkan ayam yang sudah dibumbu diatasnya, dan siram dengan kuah kaldu..
  8. Selamat mencoba..

Rendam tauge dengan air panas mendidih. Mie Ayam Bu Tumini 'Sari Rasa jati Ayu' Namun, penggunaan tauge tersebut justru menambah kenikmatan karena pada saat Anda. Semisal tauge, potongan ayam, sawi, dan pangsit goreng. Selain enak, mie ayam di sini juga tergolong sehat. Ini tak lepas dari mie yang mereka gunakan, di mana mie-nya murni dibuat sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Ayam Tauge yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!