Resep Macaroni Schotel Kukus yang Lezat

Diposting pada
Resep Macaroni Schotel Kukus yang Lezat

Macaroni Schotel Kukus. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat.

Resep Macaroni Schotel Kukus yang Lezat Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat macaroni schotel kukus. Kalau googling resep macaroni schotel, kita akan dihadapkan pada banyak sekali resep macaroni schotel ini, mulai yang panggang, bahkan ada yang kukus, lalu ada campuran… Siapa bilang macaroni schotel hanya bisa dimasak dengan cara dipanggang? Menu lezat satu ini juga bisa dibuat dengan memanfaatkan peralatan kukus sederhana.

Lagi mencari ide resep macaroni schotel kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan macaroni schotel kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan macaroni schotel kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Macaroni Schotel Kukus memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Macaroni Schotel Kukus:

  1. Gunakan 150 gr Macaroni elbow (boleh pakai jenis lain).
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Sediakan 3 sdm kornet.
  4. Siapkan 2 sdm wortel parut.
  5. Gunakan 2 sdm Mentega.
  6. Sediakan Keju cheddar parut (saya pakai 1 block ukuran 165gr).
  7. Gunakan 200 ml Susu uht.
  8. Gunakan Bumbu.
  9. Gunakan Oregano 3 sdt (boleh skip).
  10. Gunakan 2 sdt Garam.
  11. Siapkan Kaldu jamur 3 sdt (sesuai selera).
  12. Gunakan 1 sdt Merica bubuk.
BARU  Resep Perkedel kentang khas padang yang Enak Banget

Resep macaroni schotel kukus enak dan sederhana serta mudah cara membuatnya. Resep yang pertama ada macaroni schotel kukus yang lezat. Resep macaroni schotel kukus ini sangat mudah dan nggak membuang banyak waktu saat dibuat. Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep.

Cara membuat Macaroni Schotel Kukus:

  1. Didihkan air di panci, beri 2 sdt garam. Masukan macaroni lalu masak hingga matang.
  2. Sisihkan macaroni lalu berikan mentega 2 sdm, aduk sampai rata.
  3. Di wadah yg lain, masukan kornet dan susu UHT lalu aduk sampai tercampur rata. Masukan macaroni yg sudah diberi mentega tadi aduk kembali adonan macaroni dan kornet sampai rata.
  4. Beri wortel, kaldu jamur, oregano, keju parut 4 sdm.
  5. Aduk kembali adonan, tes rasa apabila sudah pas lalu beri telur dan aduk.
  6. Panaskan kukusan, siapkan wadah/loyang lalu taburi parutan keju diatasnya dan kukus sampai matang.

Metodenya pakai dua cara yaitu kukus dan panggang. Ada temanku yang menyarankan supaya dipanggang saja, tidak usah dikukus. Satu lagi inspirasi resep untuk masakmu di rumah. Bisa dibilang semua pasti suka dengan makaroni schotel, salah satu sajian dari pasta yang diolah dengan cara dipanggang atau dikukus.. PENGIRIMAN HANYA MELALUI GRAB/GOSEND Makaroni Kukus dengan bahan utama dari makaroni, keju dan susu dipadukan dengan sosis dan keju yang yummy~ Teksturnya creamy dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Macaroni Schotel Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!