Resep Mie Ayam Suka-suka, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Mie Ayam Suka-suka, Bikin Ngiler

Mie Ayam Suka-suka. Mie Ayam adalah makanan terfavorit aku setelah yg ke dua itu Bakso, nggak tau kenapa suka bgt sama mie ayam nggakda bosenya kalau misal lagi keluar eh liat warung mie ayam brenti deh, dan mie ayam Terfavorit aku itu ya di deket kampus aku dulu nih ya selama istirahat pasti jajan selalu di. Masukkan kulit dan lemak ayam, bawang putih dan kunyit. Tambahkan sawi, tumisan ayam dan daun bawang jika suka.

Resep Mie Ayam Suka-suka, Bikin Ngiler Melihat hal tersebut kita bisa menyiasatinya dengan membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bahan yang kita cari sendiri dan pastikan keamanannya. Apakah Sahabat PoBis juga suka makan mie ayam dan ingin membuatnya sendiri lantas dijadikan sebagai lahan bisnis? Menurut saya itu bisa jadi pilihan tepat buat Anda.

Lagi mencari inspirasi resep mie ayam suka-suka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam suka-suka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam suka-suka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie ayam suka-suka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Mie Ayam adalah makanan terfavorit aku setelah yg ke dua itu Bakso, nggak tau kenapa suka bgt sama mie ayam nggakda bosenya kalau misal lagi keluar eh liat warung mie ayam brenti deh, dan mie ayam Terfavorit aku itu ya di deket kampus aku dulu nih ya selama istirahat pasti jajan selalu di. Masukkan kulit dan lemak ayam, bawang putih dan kunyit. Tambahkan sawi, tumisan ayam dan daun bawang jika suka.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie ayam suka-suka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Ayam Suka-suka menggunakan 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Ayam Suka-suka:

  1. Siapkan 1 kg ayam bagian dada dan sayap.
  2. Sediakan 1/4 ceker ayam.
  3. Gunakan 1 kg mie telor.
  4. Siapkan 1/2 caisim.
  5. Gunakan 1/4 daun bawang.
  6. Sediakan 1 botol saus sesuai selera.
  7. Gunakan 9 siung bawang merah.
  8. Gunakan 5 siung bawang putih.
  9. Ambil 4 butir kemiri.
  10. Ambil 1 potong Lengkuas.
  11. Siapkan 1 potong kunyit.
  12. Sediakan 1 potong jahe.
  13. Ambil secukupnya Garam.
  14. Sediakan 2 sereh.
  15. Siapkan 3 lembar salam.
  16. Gunakan secukupnya Gula Jawa.
  17. Sediakan secukupnya Kecap manis.
  18. Gunakan 1500 ml air.
BARU  Resep Rendang ayam balado yang Enak

Karena cara membuat mie ayam juga terbilang tidak rumit. Disamping itu modal usaha yang diperlukan untuk membuka peluang. Berbeda dengan Mie Ayam Trikijo, Mie Ayam Handayani ini lebih memilih untuk menyajikan menu dalam porsi yang lumayan sedikit. Cocok untuk Anda yang tidak suka makan dengan porsi besar.

Cara menyiapkan Mie Ayam Suka-suka:

  1. Siapkan semua bahan mie ayam. Potong ayam sesuai selera boleh di cincang atau di potong dadu, sisihkan.
  2. Siapkan semua bahan bumbu isian mie ayam dan haluskan, lalu tumis hingga harum, tambahkan gula Jawa, kecap manis, dan air.
  3. Masukan ayam yg sudah di potong ke dalam bumbu yg sudah ditumis, tunggu sampai empuk dan meresap, lalu sisihkan.
  4. Siapkan air untuk merebus mie.
  5. Masak minyak penyedap untuk menambah rasa dan aroma mie ayam, tumis bawang putih goreng dan tambahkan sejumput garam.
  6. Jika semua bahan sudah siap, buat mie ayam di mangkuk sesuai selera temanĀ² cookpad.
  7. Mie ayam siap di sajikan.

Namun, kuahnya sangat banyak, mungkin agak mirip dengan mie rebus. mie ayam PADA SUKA. Mie ayam memang menjadi salah satu makanan favorit ya, Ma. Tak terkecuali bagi para ibu hamil. Gurihnya mie berpadu dengan potongan ayam yang lezat juga selalu jadi juara. Mama bisa membeli sayur-sayuran ini di pasar khusus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Ayam Suka-suka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!