Resep Toping Mie Ayam, Enak

Diposting pada
Resep Toping Mie Ayam, Enak

Toping Mie Ayam. Penasaran sama videonya yuk langsung liat aja ka. Cocok ni buat yg dari kemaren pengen nyicip mie ayam tapi rumahnya jauh. Buat yang mager uda langsung buka Gofood dan order MIE AYAM.

Resep Toping Mie Ayam, Enak Resep Mie Ayam – Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep toping mie ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal toping mie ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Penasaran sama videonya yuk langsung liat aja ka. Cocok ni buat yg dari kemaren pengen nyicip mie ayam tapi rumahnya jauh. Buat yang mager uda langsung buka Gofood dan order MIE AYAM.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toping mie ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan toping mie ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat toping mie ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Toping Mie Ayam memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Toping Mie Ayam:

  1. Ambil 1/4 kg Ayam.
  2. Sediakan 4 siung Bawang merah.
  3. Sediakan 2 siung Bw.Putih.
  4. Siapkan 1 sdt Lada Bubuk.
  5. Gunakan 5 sdm Kecap Manis.
  6. Gunakan 1 sdm Kecap Asin.
  7. Siapkan 1/2 bh Kemiri.
  8. Ambil 1/2 ruas Kunyit.
  9. Sediakan 1/2 ruas Jahe.
  10. Siapkan 1 lbr Daun Salam.
  11. Ambil 1 lbr Daun Jeruk.
  12. Siapkan 1 btg Sereh.
  13. Ambil Secukupnya Garam.
  14. Sediakan Secukupnya Gula.
BARU  Bagaimana Membuat Bubur Udang MPASI menu lengkap 6 bulan, Lezat Sekali

Rebus Mie & sawi hijau hingga matang. Mie ayam merupakan olahan mie asal tradisional Indonesia yang punya banyak penggemar. Berupa mie segar yang direbus lalu diberi topping olahan ayam yang rasanya manis gurih. Setelah kuah mie ayam dan toping ayam, kita beranjak pada mie ayam.

Cara membuat Toping Mie Ayam:

  1. Cuci Ayam bagian dada lalu potong dadu..
  2. Haluskan bumbu yg terdiri dari bw.merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri, lada dan garam..
  3. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh hingga matang..
  4. Masukkan ayam yg sudah dipotong dadu. Tambahkan air lalu tambahkan kecap manis, kecap asin, gula. Aduk koreksi rasa..
  5. Masak ayam hingga air asat dan bumbu sudah meresap. Angkat dan siap dihidangkan..

Rebus mie basah atau mie telur hingga matang. Tenang, cita rasa mie ayam itu tak hanya pas berpadu dengan ayam cincang saja, banyak sekali kreasi lain yang Kalau kita biasa menemukan bakmi dengan topping ayam manis saja, kamu wajib. Toping mie ayam berupa daging ayam dengan rasa gurih tak didominasi rasa manis serta tambahan pangsit goreng. Mie Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya. foto by foody.id. Kenikmatan tempat ini agaknya tak Toping yang disediakan pun sangat bervariasi mulai dari bakso, daging, tauge, sayur sawi, tetelan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan toping mie ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!