Resep Mie Ayam Pelangi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Mie Ayam Pelangi yang Lezat Sekali

Mie Ayam Pelangi. Sesuai namanya, Mie Ayam Pelangi hadir dengan tampilan warna ceria yang membangkitkan selera makan. Jika olahan mie umumnya hanya terdiri dari satu warna saja, di sini Teman Traveler akan. Mie pelangi paling enak dihidangkan dengan tambahan ayam, bakso dan sawi.

Resep Mie Ayam Pelangi yang Lezat Sekali Mie Ayam Pelangi terbuat dari sayuran tanpa pengawet dipadupadankan dengan toping ayam yang pas, serta kuah yang mantap sehingga ketika semuanya dicampur jadi oke banget. Kami menyediakan makanan dan minuman cepat saji dengan menu utama mie ayam dan bakso yang sangat enak sekali serta esnya yang sangat menyegarkan. Warung Mie Ayam "Pelangi" menyediakan : Mie Ayam "Pelangi" Bakso Ayam + Ceker Ayam Burger Roti Sosis Silahkan mencoba macam -macam hidangan ringan yg kami sajikan di Warung Mie Ayam.

Sedang mencari ide resep mie ayam pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam pelangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam pelangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie ayam pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Sesuai namanya, Mie Ayam Pelangi hadir dengan tampilan warna ceria yang membangkitkan selera makan. Jika olahan mie umumnya hanya terdiri dari satu warna saja, di sini Teman Traveler akan. Mie pelangi paling enak dihidangkan dengan tambahan ayam, bakso dan sawi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie ayam pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie Ayam Pelangi menggunakan 34 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Ayam Pelangi:

  1. Ambil Bahan Mie :.
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu protein tinggi.
  3. Gunakan 3 sdm tepung tapioka.
  4. Siapkan 1 butir telur ukuran besar (me : 75gr).
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan 100 ml air.
  7. Sediakan 35 gr daging dari kulit buah naga.
  8. Ambil 15 gr daun sawi.
  9. Gunakan 40 gr wortel.
  10. Sediakan Toping ayam :.
  11. Ambil 200 gr daging ayam tanpa tulang, potong dadu kecil.
  12. Ambil 2 batang daun bawang iris halus.
  13. Sediakan 1 batang sereh, geprek.
  14. Ambil 2 lembar daun salam.
  15. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 4 sdm kecap manis.
  17. Ambil 1 sdm gula merah sisir.
  18. Gunakan 1/2 sdt garam.
  19. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  20. Siapkan 500 ml air.
  21. Sediakan 1 cm lengkuas, geprek.
  22. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  23. Sediakan Bumbu halus :.
  24. Siapkan 5 butir bawang merah.
  25. Siapkan 3 siung bawang putih.
  26. Sediakan 2 butir kemiri.
  27. Siapkan 1 cm kunyit.
  28. Sediakan 1 cm jahe.
  29. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  30. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  31. Sediakan Pelangkap :.
  32. Gunakan Sawi hijau rebus.
  33. Siapkan Kulit pangsit goreng.
  34. Ambil Irisan mentimun.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila ala Nagita Slavina? Anti Gagal

Usaha mie ayam dapat dikatakan sebagai usaha kuliner paling menguntungkan. Variasikan dengan berbagai macam sayuran sampai menjadi mie ayam pelangi dan sebagainya..muncul di pasaran mengenai usaha mie ayam seperti mie ayam pelangi atau mie ayam bakar. Begitu tingginya minat pasar terhadap mie ayam membuat pasar dari produk ini memang terbilang. Lihat juga resep Mi Sehat Pelangi, non MSG enak lainnya.

Cara menyiapkan Mie Ayam Pelangi:

  1. Siapkan bahan lalu blender setiap bahan pewarna dengan 30 ml air. Kemudian saring..
  2. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, garam dan telur. Aduk rata kemudian bagi menjadi 3 bagian sama rata..
  3. Ambil satu bagian, beri jus buah naga. Aduk rata.
  4. Satu bagian lagi tuangi dengan jus sawi. Aduk rata..
  5. Bagian terakhir beri jus wortel, aduk rata..
  6. Giling adonan merah kedalam pasta maker berulang kali hingga adonan menjadi lembaran yang halus. ketebalan sesuai selera. Lalu masukkan kedalam pasta maker bagian pemotong untuk jadi mie..
  7. Lakukan hal yang sama pada adonan hijau dan kuning..
  8. Taburi dengan tepung agar mie yang sudah jadi tidak saling menempel..
  9. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum laku tambahkan lengkuas, sereh, dauns salam dan daun jeruk. Tumis hingga layu. Tuang air, biarkan mendidih lalu bumbui dengan garam, kaldu bubuk, kecap manis dan gula merah..
  10. Masukkan potongan daging ayam. Masak selama 15 menit. Setelah itu masukkan irisan daun bawang. Masak hingga matang. Tes rasa. Sengaja tidak saya habiskan airnya untuk dijadikan kuah ya..
  11. Rebus air hingga mendidih, masukkan mie. Masak dengan api kecil hingga mengembang dan matang. Tiriskan, masukkan kedalam mangkok. Setelah itu beri pelengkapnya dan sajikan hangat..

Kuliner mie pelangi juga mampu menggeser keberadaan olahan mie yang lebih dahulu popular seperti mie ayam, mie pangsit, mie goreng dan lainnya. Menikmati mie pelangi ini memberikan kepuasan. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut. Resep dan Bumbu Mie Ayam Spesial. Cara Membuat Mie Pelangi yang Yummi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Ayam Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!