Resep "AYAM WOKU KEMANGI" Anti Gagal

Diposting pada
Resep "AYAM WOKU KEMANGI" Anti Gagal

"AYAM WOKU KEMANGI". Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Padahal ayam woku kemangi khas minahasa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa Kami menyiapkan Resep, Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ayam Woku Kemangi. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Resep "AYAM WOKU KEMANGI" Anti Gagal Thai Basil in Ayam Woku Kemangi (Daun Kemangi in Indonesian). In my experience, the basil is Thai sweet basil (ocimum basilicum), as pictured above, known as horapa in Thai. Kali ini kita memiliki Resep Ayam Woku Kemangi Khas Manado.

Lagi mencari inspirasi resep "ayam woku kemangi" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal "ayam woku kemangi" yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Padahal ayam woku kemangi khas minahasa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa Kami menyiapkan Resep, Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ayam Woku Kemangi. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari "ayam woku kemangi", pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan "ayam woku kemangi" yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan "ayam woku kemangi" sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat "AYAM WOKU KEMANGI" menggunakan 24 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan "AYAM WOKU KEMANGI":

  1. Sediakan 1 kg ayam potong.
  2. Sediakan 1 buah lemon (ambil airnya).
  3. Siapkan Secukupnya garam (u/ marinasi).
  4. Siapkan ? Bumbu Halus :.
  5. Siapkan 5 siung baput (tumbuk kasar).
  6. Siapkan 8 buah bamer (tumbuk kasar).
  7. Ambil 5 buah cabe merah (tmbk kasar).
  8. Gunakan 5 buah cabe rawit (tmbuk kasar).
  9. Gunakan 5 buah kemiri sangrai (haluskn).
  10. Ambil 2 ruas jahe (haluskan).
  11. Gunakan 2 ruas kunyit (haluskan).
  12. Sediakan 7 sdm minyak (u/ menumis).
  13. Ambil ? Bumbu Utuh :.
  14. Siapkan 3 lmbr daun pandan.
  15. Gunakan 5 lmbr daun salam.
  16. Sediakan 7 lmbr daun jeruk.
  17. Siapkan 3 buah serai (ambil putihnya).
  18. Sediakan ? Bahan Pelengkap :.
  19. Ambil Secukupnya garam, gula pasir & kalbu.
  20. Ambil 1 ikat kemangi (petiki).
  21. Ambil 2 buah tomat (potong besar2).
  22. Sediakan 3 buah cabe hijau (pot serong besar2).
  23. Sediakan 3 btg daun bawang (potong panjang2).
  24. Gunakan 2 ltr air (u/ memasak ayam).
BARU  Resep Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant, Menggugah Selera

Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used. The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam Woku Kemangi sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa karena rasanya yang pedas, gurih dan lezat.

Cara menyiapkan "AYAM WOKU KEMANGI":

  1. Cuci bersih ayam dam marinasi dengan air lemon + garam, lumuri hingga merata, diamkan kurleb 15 mnt. Setelah itu cuci kembali sampai bersih dan rebus sebentar untuk menghilangkn kotoran dan bau amis. Sisihkan..
  2. Siapkan bumbu yang akan dihluskn bersama bumbu utuhnya..
  3. Tumis bumbu halus dengan 7 sdm minyak goreng sampai tercium bau harum, masukkan smua bumbu utuh nya, aduk rata, kemudian masukkan ayam dan aduk sampai ayam merata terbaluti bumbu. Kemudian masukkan 2ltr air, aduk rata kembali, beri garam;, gula & kalbu, tes rasa….. tutup panci/wok, tunggu sampai air sedikit menyusut..
  4. Setelah air sedikit menyusut, masukkan tomat, cabe hijau aduk rata kembali, tunggu 2 menitan kemudian masukkan kemangi + daun bawang aduk rata kembali & tunggu lagi sekitar 2mnit baru matikan kompor. Ayam Woku siap disajikan..

Selain itu, ayam juga mempunyai banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Resep Ayam Masak Kemangi Enak Mudah. Resep Ayam Woku Kemangi Super Lembut Dagingnya. Setelah itu, masukkan tomat, daun bawang, daun pandan dan daun kemangi. Easiest Way To Prepare Appetizing Resep Ayam Woku Kemangi Khas Menado.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan "AYAM WOKU KEMANGI" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!