Cara Gampang Membuat Tumis Asem-Asem Pedas Daging Kambing yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tumis Asem-Asem Pedas Daging Kambing yang Sempurna

Tumis Asem-Asem Pedas Daging Kambing.

Cara Gampang Membuat Tumis Asem-Asem Pedas Daging Kambing yang Sempurna

Sedang mencari ide resep tumis asem-asem pedas daging kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis asem-asem pedas daging kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis asem-asem pedas daging kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis asem-asem pedas daging kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis asem-asem pedas daging kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Asem-Asem Pedas Daging Kambing menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis Asem-Asem Pedas Daging Kambing:

  1. Gunakan Daging Kambing.
  2. Gunakan Lombok Hijau.
  3. Siapkan KayuManis.
  4. Gunakan Kemiri.
  5. Siapkan Bawang merah.
  6. Gunakan Bawang putih.
  7. Gunakan Bawang bombay.
  8. Siapkan Nanas untuk merendam daging.
  9. Sediakan Nanas untuk masakannya.
  10. Sediakan Gula pasir.
  11. Siapkan Garam.

Cara menyiapkan Tumis Asem-Asem Pedas Daging Kambing:

  1. Persiapan bahan..
  2. Cuci,potong daging kambing, kemudian campur dgn nanas yg sdh halus uleni hingga rata. Sisihkan.((Tujuannya agar tidak bau prengus dan cepat Empuk saat dimasak))..
  3. Blender 2bawang + kemiri. Potong-potong Lombok hijau + nanas + bawang Bombay..
  4. Siapkan minyak goreng secukupnya untuk menumis, sdh panas. Masukkan bumbu blender aduk hingga rata dan harum. Masukkan kayumanis. Botol blender dikocak-kocak dgn air bersih, lalu masukkan. Tunggu hingga mendidih..
  5. Masukkan daging kambing. Aduk rata. Tambahkan gula + garam aduk rata. Masukkan Bombay+Lombok+Nanas. Hingga sat sat sedikit. Cicipi rasa, sdh pas, mendidih. matikan api..
  6. Sajikan..??????.
BARU  Resep Daging Kambing bumbu kecap lada hitam yang Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Asem-Asem Pedas Daging Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!