Resep Macaroni schotel, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Macaroni schotel, Lezat Sekali

Macaroni schotel. Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Resep Macaroni schotel, Lezat Sekali Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. See more ideas about macaroni, macaroni schotel recipe, recipes. Menu Sarapan hr ni.enak.,mengenyangkan.resep dr blog mba hesti kitchen.cm sy buatnya lgsg di.

Sedang mencari inspirasi resep macaroni schotel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari macaroni schotel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan macaroni schotel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah macaroni schotel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Macaroni schotel menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Macaroni schotel:

  1. Ambil 250 gr macaroni rebus.
  2. Siapkan 3 butir telur.
  3. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  4. Sediakan secukupnya keju prochis.
  5. Siapkan secukupnya keju slice (utk topping).
  6. Ambil secukupnya oregano utk bahan taburan.
  7. Gunakan secukupnya lada,pala, garam.
  8. Sediakan 350 ml susu uht.
  9. Sediakan 340 gr kornet sapi pronas.
  10. Sediakan 1 buah wortel.
  11. Gunakan 2 sdm butter.
  12. Ambil bahan saus putih : 2sdm butter, 2 sdm tepung terigu & 350 ml uht.
  13. Sediakan kaldu jamur (boleh skip).

Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak.

BARU  Resep Ayam Suwir Pedas Manis, Lezat

Langkah-langkah membuat Macaroni schotel:

  1. Rebus macaroni dengan sedikit minyak agar macaroni tdk menempel, lalu setelah empuk tiriskan.
  2. Tumis bawang bombay dengan butter sampai harum lalu masukkan kornet, wortel yang telah dipotong" dadu sampai berubah warna kemudian.
  3. Masukkan keju yg telah diparut aduk – aduk sampai rata kemudian masukkan perlahan – lahan susu uht & 3 butir telur yg telah dikocok lepas tambahkan lada, garam & pala bubuk secukupnya beri kaldu jamur secukupnya sesuai selera ya aduk – aduk kembali kurang lebih 5 menit sampai mengental.
  4. Tata macaroni yang telah ditumis dengan wadah tahan panas, boleh juga menggunakan almunium foil kemudian siapkan bahan saus putih.
  5. Tumis buter dengan tepung terigu & susu uht aduk – aduk terus sampai mengental kemudian tuang saus putih dalam macaroni td beri topping keju slice dan taburan oregano kering, panggang selama 45 menit dengan suhu 180 °c.

Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? The name makaroni schotel consists of two words, that are makaroni and schotel or schaal. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan macaroni schotel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!