Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kecap (Mie Ayam) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kecap (Mie Ayam) yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Kecap (Mie Ayam). Bahan untuk minyak nya : minyak masak Bawang merah Bawang putih Jahe/ halia Ketumbar Kemiri/buah keras Sereh Daun salam Kunyit Kulit ayam Garam dan penyedap. Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim. Semoga bermanfaat ya guys :):) Hi guys, Thank you uda.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kecap (Mie Ayam) yang Bisa Manjain Lidah Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi Dinginkan, buang kulit ayamnya lalu minyak dan bawang. Masukkan daun bawang, kecap manis, kecap asin, minyak wijen, gula, garam dan merica bubuk. Aduk dan tambahkan air jika perlu.

Sedang mencari inspirasi resep ayam kecap (mie ayam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap (mie ayam) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap (mie ayam), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam kecap (mie ayam) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bahan untuk minyak nya : minyak masak Bawang merah Bawang putih Jahe/ halia Ketumbar Kemiri/buah keras Sereh Daun salam Kunyit Kulit ayam Garam dan penyedap. Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim. Semoga bermanfaat ya guys :):) Hi guys, Thank you uda.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam kecap (mie ayam) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Kecap (Mie Ayam) menggunakan 23 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Kecap (Mie Ayam):

  1. Gunakan ☘️Bahan bahan.
  2. Ambil 300 gram ayam fillet.
  3. Siapkan 1 sdm cuka masak untk merendam ayam.
  4. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  5. Ambil 1 batang sereh di geprek.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 1 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1/4 sdt bubuk kaldu.
  9. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  10. Ambil 1/2 sdt ladaku bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt baput +bamer blender.
  12. Ambil 1.5 sdt maizena cairkan dng 1 sdm air.
  13. Sediakan 250 ml air.
  14. Sediakan ☘️Bumbu yg dihaluskan.
  15. Gunakan 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan 3 siung bawang merah.
  17. Ambil 4 buah cabe rawit.
  18. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  19. Ambil 1/4 sdt garam.
  20. Ambil 2 buah kemiri.
  21. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  22. Sediakan 1 ruas jari laos/lengkuas.
  23. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
BARU  Resep Okonomiyaki Gurita, Menggugah Selera

Resep mie ayam kecap punya banyak variasi di Indonesia. Sebagai comfort food populer, tak sulit menemukan jajanan mengenyangkan ini di setiap Kemudian, mi ayam diberi sentuhan kecap manis. Di lain tempat, mi ayam asal Bangka disajikan dengan topping tumis ayam yang bumbunya lebih. Resep Mie Ayam Bakso – Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat!

Langkah-langkah membuat Ayam Kecap (Mie Ayam):

  1. Cuci bersih ayam, balur dng cuka masak diamkan 5 mnt lalu bilas dng air sampai bersih. Siapkan bumbu yg akan dihaluskan dan yg dimasukkan ke tumisan bumbu.
  2. Bumbu dihaluskan, dan ayam sdh terpotong potong kecil. Lalu panaskan minyak goreng lalu masukkan baput+ bamer blender tumis sampai harum. Lalu masukkam bumbu aduk aduk merata.
  3. Masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh, beri air lalu masukkan ayam, aduk aduk merata lalu beri bubuk kaldu, ladaku bubuk dan gula pasir.
  4. Setelah itu tambahkan kecap manis dan larutan maizena.. Aduk aduk kecilkan api biarkan kuah agak menyusut. Stlh itu matikan api. Ayam kecap pindahkan ke wadah tertutup. Simpan di kulkas kembali setelah mengambil sebagian untk mie ayam. Ayam kecap ini enak banget, manisnya kecap pas dan gurih.

Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie ayam yang melambai-lambai ini? Bagi yang ingin coba membuat mie ayam sendiri di rumah, nanti saya share resep mie ayam nya secara lengkap. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Ayam Kecap ini untuk isian mie ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kecap (Mie Ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!