Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie ayam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie ayam yang Bikin Ngiler

Mie ayam. Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie ayam yang Bikin Ngiler Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati?

Sedang mencari ide resep mie ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie ayam menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie ayam:

  1. Sediakan 1 kg mie basah.
  2. Sediakan 5 potong ayam.
  3. Ambil Bakso ayam 5 pentol potong2.
  4. Siapkan Daun seledri.
  5. Ambil Daun bawang.
  6. Siapkan Bawang goreng.
  7. Siapkan 2 batang Sereh.
  8. Gunakan 2 sdm mentega.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Gunakan 3 butir kemiri.
  11. Ambil 4 siung bawang putih.
  12. Sediakan 3 siung bawang merah.
BARU  Resep Nasi Uduk Rice Cooker yang Bikin Ngiler

Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. Mie ayam adalah makanan yang enak dinikmati di hari yang dingin atau di hari apapun jika Anda ingin menikmati ayam, mie, dan sayuran sekaligus dalam satu masakan.

Langkah-langkah membuat Mie ayam:

  1. Didihkan air masukkan ayam masak hingga mendidih masukkan sereh yg sdh digeprek +bakso yg sdh dipotong + bumbu halus yg telah ditumis jg daun seledri beri garam +penyedap+merica bubuk.
  2. Kukus mie basah setelah matang olesi dengan 2 sdm mentega aduk rata.
  3. Tata mie di mangkuk suir2 ayam lalu beri kuah taburi bawang goreng+ daun bawang dan seledri. Mie kuah siap disajikan.

Mie Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya. foto by foody.id. Kenikmatan tempat ini agaknya tak perlu diragukan lagi, setiap harinya pengunjung. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!