Resep Mi ayam rumahan yang Lezat

Diposting pada
Resep Mi ayam rumahan yang Lezat

Mi ayam rumahan. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Mie Ayam Rumahan yang gurih seperti mie ayam mamang. Pertama kita buat minyak ayam bahan nya. COM – Berikut resep mie ayam sederhana, enak dan mudah membuatnya.

Resep Mi ayam rumahan yang Lezat Itulah cara membuat dan resep mi ayam rumahan yang sederhana. Rasanya senikmat punya abang-abang penjual mi ayam di luar, lho! Bagi pencinta mi, mencoba mi ayam di berbagai tempat merupakan suatu kepuasan tersendiri.

Lagi mencari inspirasi resep mi ayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mi ayam rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mi ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mi ayam rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Mie Ayam Rumahan yang gurih seperti mie ayam mamang. Pertama kita buat minyak ayam bahan nya. COM – Berikut resep mie ayam sederhana, enak dan mudah membuatnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mi ayam rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mi ayam rumahan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mi ayam rumahan:

  1. Ambil 4 keping mi kering.
  2. Gunakan 1 ikat sawi potong2 cuci bersih.
  3. Ambil Topping ayam:.
  4. Sediakan 250 gr dada ayam d rebus lalu potong dadu.
  5. Sediakan 3 buah bawang daun iris kasar.
  6. Sediakan Bumbu:.
  7. Ambil 3 buah bawang merah.
  8. Ambil 3 buah bawang putih.
  9. Gunakan 3 butir kemiri.
  10. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Sediakan Jahe,kunyit, seiris kecil,..daun jeruk dan daun salam @1 buah.
  12. Ambil 5 sdm kecap manis.
  13. Gunakan Garam dan sedikit gula merah.
  14. Ambil Minyak untuk menumis.
  15. Siapkan Minyak bawang:.
  16. Gunakan 1 bh bawang merah+ 1 buah bawang putih di geprek lalu cincang halus.
  17. Ambil 6 sdm minyak goreng..panaskan lalu masukkan cincangan bawang.
  18. Ambil Pelengkap: acar timun, saos sambal, kerupuk pangsit.
BARU  Resep Ayam Ungkep ala Mamah Anti Gagal

Apalagi, berbagai tempat yang menyajikan mi ayam memiliki bumbu dan racikan yang berbeda-beda. Mi ayam menjadi salah satu jenis makanan favorit di tengah masyarakat saat ini. Mengolah mi ayam ini juga tidak sulit, sehingga Anda bisa membuatnya di rumah kapan saja. Berikut resep mi ayam yang bisa dibuat di rumah.

Langkah-langkah membuat Mi ayam rumahan:

  1. Topping: haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk dan serai..panaskan minyak…tumis bumbu halus hingga harum..masukkan daun jeruk dan serai…aduk2 sebentar tambahkan sedikit air..lalu masukkan daun bawang yg sudah di iris dan di cuci bersih…lalu potongan ayam…aduk2 hingga daun bawang layu…lalu bumbui dan beri kecap manis…masak hingga kuah menyusut..tes rasa.
  2. Didihkan air…masukkan mi…tunggu sampai setengah matang…lalu masukkan sawi…aduk2 sebentar sampai sawi berubah warna….
  3. Siapkan mangkok..beri 1 1/2 sdm minyak bawang..lada bubuk..sedikit garam….lalu tiriskan mi…masukkan kedalam mangkok yg sudah berisi bumbu…aduk2..beri topping..sawi..acar timun, saos sambal….
  4. Hmm…mi ayam siap di nikmati.

ID – Jika biasanya mi ayam selalu dilengkapi dengan potongan ayam fillet yang dibumbui kecap, kali ini kamu bisa menambahnya. Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Masukan mi ke mangkuk, beri minyak bawang, saus ayam jamur, kecap ikan, kecap manis dan cuka. Mi Ayam rumahan. (Foto: Nje Nissa/GenPI.co).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mi ayam rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!