Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Abang-Abang (topping) yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Abang-Abang (topping) yang Bikin Ngiler

Mie Ayam Abang-Abang (topping). Dari minyak bawangnya, topping irisan ayam kecapnya, cara membuat baksonya dan proses meracik mie dengan bumbunya sehingga mendapatkan olahan mie yang lezat. Bagi yang tidak sabaran, bisa beli sebungkus mie ayam di abang depan yaa hihihihi ?. Ada banyak sekali varian mie ayam yang berkembang di Indonesia.

Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Abang-Abang (topping) yang Bikin Ngiler Salah satu bahan yang membuat mie ayam enak adalah topping ayam kecapnya yang berbeda. Ternyata kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Ini caranya membuat ayam kecap topping mie ayam ala abang jualan.

Sedang mencari inspirasi resep mie ayam abang-abang (topping) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam abang-abang (topping) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dari minyak bawangnya, topping irisan ayam kecapnya, cara membuat baksonya dan proses meracik mie dengan bumbunya sehingga mendapatkan olahan mie yang lezat. Bagi yang tidak sabaran, bisa beli sebungkus mie ayam di abang depan yaa hihihihi ?. Ada banyak sekali varian mie ayam yang berkembang di Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam abang-abang (topping), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie ayam abang-abang (topping) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie ayam abang-abang (topping) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Ayam Abang-Abang (topping) memakai 22 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie Ayam Abang-Abang (topping):

  1. Gunakan 1 kg ayam fillet.
  2. Ambil 1/2 kg bawang prei.
  3. Siapkan Bumbu Utuh :.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 2 batang serai.
  7. Siapkan Bumbu Halus :.
  8. Gunakan 8 siung bawang purih.
  9. Siapkan 10 butir bawang merah.
  10. Ambil 3 butir kemiri.
  11. Ambil 2 cm lengkuas.
  12. Gunakan 1 cm kencur.
  13. Gunakan 3 cm kunyit.
  14. Ambil 3 cm jahe.
  15. Sediakan 1/2 butir buah pala.
  16. Ambil 6 butir merica bulat.
  17. Gunakan Lainnya :.
  18. Gunakan 2 sdm gula merah.
  19. Gunakan 2 sdt garam.
  20. Ambil 1/2 sdt penyedap.
  21. Gunakan 10 sdm kecap harus merk bang**.
  22. Siapkan 1 sdt minyak wijen (boleh skip).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Panggang Utuh Lemon & Madu Anti Gagal

Pasti Sahabatku pernah makan Bakmi Abang abang khaan. Mie ayam yang sering dijajakan di emperan atau kaki lima ini, entah mengapa sangat nikmat disantap terutama saat makan siang atau kala hujan. Topping yang sederhana atau komplit, membuat panganan ini menjadi primadona masyarakat yang ingin makan cepat namun tetap hemat. resep mie ayam ? Dari mulai resep mie ayam abangabang, mie ayam Jakarta yang dipisah kuahnya, hingga mie ayam goreng alias yammie Topping ayam: Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, merica, jahe. Tumis hingga harum lalu masukkan daun salam, serai, lengkuas, gula jawa.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam Abang-Abang (topping):

  1. Tumis bumbu halus dengan bumbu utuhnya.
  2. Masukkan kedalam rebusan ayam fillet yg sudah dipotong dadu (air kurleb 1,5 liter).
  3. Tunggu sampai mendidih masukkan bawang prei.
  4. Masak hingga air agak menyusut lalu tambahkan kecap, gula, garam dan penyedap test rasa (lebih enak diinapkan ya).

Tips membuat topping mie ayam: Akan lebih baik apabila memasak daging ayamnya sampai agak hancur sebab akan lebih terasa sedap. Mudah sekali bukan cara membuat topping mie ayam seperti di abang-abang yang jualan ini? Sekarang Anda bisa membuat mie ayam dengan topping. Resep Membuat Mie Yamin, Rasanya Lebih Enak dari Punya Abang-abang. Lebih higienis dan bergizi, enak pula.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie ayam abang-abang (topping) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!