Resep Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet) yang Menggugah Selera

Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet). Resep Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet). Berawal dari video yang muncul di beranda utub, yang ternyata si mpunya akun adalah orang yang sama dengan akun olahraga yang saya subscribed dari lama. Isinya menarik, resep makanan diet tapi kok menggiurkan.

Resep Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet) yang Menggugah Selera Tata ke dalam piring, lalu tuang sambal matah di atasnya. Suwir ayam sambal matah siap disajikan dengan sepiring nasi hangat! Lihat juga resep Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet) enak lainnya.

Sedang mencari ide resep ayam rebus sambal matah (tanpa minyak, bisa untuk diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rebus sambal matah (tanpa minyak, bisa untuk diet) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rebus sambal matah (tanpa minyak, bisa untuk diet), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rebus sambal matah (tanpa minyak, bisa untuk diet) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet). Berawal dari video yang muncul di beranda utub, yang ternyata si mpunya akun adalah orang yang sama dengan akun olahraga yang saya subscribed dari lama. Isinya menarik, resep makanan diet tapi kok menggiurkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rebus sambal matah (tanpa minyak, bisa untuk diet) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet) memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet):

  1. Ambil 350 gram Dada ayam fillet.
  2. Gunakan 50 gram Buncis, potong kecil.
  3. Gunakan 4 batang serai, iris tipis bagian putihnya.
  4. Siapkan 10 siung Bawang merah, iris tipis.
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih, cincang halus.
  6. Sediakan 7 lembar Daun jeruk, iris.
  7. Siapkan 10 buah Cabe rawit merah atau sesuai selera.
  8. Gunakan 1 sdt Garam.
  9. Ambil 1/4 sdt Gula.
  10. Gunakan 1/2 sdt Merica bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt Kaldu jamur.
  12. Sediakan 2 sdt Terasi.
  13. Sediakan 300 ml Air atau secukupnya.
BARU  Resep Ayam pop sajiku, Sempurna

Ada beragam cara dilakukan masyarakat Nusantara untuk menambah selera makan. Salah satunya dengan menambahkan pelengkap lauk sambal. Kamu gak selalu harus menyantap sambal terasi, karena kamu bisa mencoba sambal matah khas Bali yang aromanya nikmat. Gak heran sambal matah jadi salah satu pelengkap makanan yang digemari oleh banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet):

  1. Potong ayam memanjang tipis. Didihkan air kemudian rebus ayam hingga matang. Pastikan air merendam permukaan ayam ya. Angkat, tiriskan, dan suwir ayam..
  2. Panaskan kembali air rebusan ayam hingga mendidih. Pakai setengah bagian dulu ya, takut kebanyakan air. Masukan ayam suwir dan irisan serai. Masak kurang lebih 1 menit agar aroma serai keluar. Gunakan api besar dalam proses memasak..
  3. Masukan bawang, cabe rawit, dan daun jeruk. Bumbui dengan garam, gula, kaldu jamur, merica, dan terasi. Koreksi rasa. Masak hingga air menyusut..
  4. Ketika air tersisa sedikit, masukan buncis. Masak hingga air habis..
  5. Beri air jeruk sambal/nipis/lemon sebelum dimakan bareng nasi panassss. Enak asliiiiii ?.

Kali ini Fimela membagikan lima resep sambal simpel tanpa terasi. Bagi penyuka sambal tapi kurang suka dengan aroma terasi, resep-resep ini bisa sangat pas untuk dicoba. Untuk menambah rasa gurih, terasi bisa diganti dengan kaldu bubuk, bila suka. Kali ini Fimela membagikan lima resep sambal simpel tanpa terasi. Bagi penyuka sambal tapi kurang suka dengan aroma terasi, resep-resep ini bisa sangat pas untuk dicoba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rebus Sambal Matah (Tanpa Minyak, Bisa Untuk Diet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!