Resep Ayam Suwir Sambal Matah (Diet), Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Sambal Matah (Diet), Bikin Ngiler

Ayam Suwir Sambal Matah (Diet). AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Sambal matah memang paling enak bila dimakan dengan ayam suwir. Apalagi bila dimakan dengan nasi pulen yang panas, bisa lupa mertua kata orang jaman dulu ?.

Resep Ayam Suwir Sambal Matah (Diet), Bikin Ngiler Aduk merata, barulah tambahkan ayam suwir. Kalau sudah, angkat dan sajikan ayam suwir sambal matah. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir sambal matah (diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir sambal matah (diet) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir sambal matah (diet), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir sambal matah (diet) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Sambal matah memang paling enak bila dimakan dengan ayam suwir. Apalagi bila dimakan dengan nasi pulen yang panas, bisa lupa mertua kata orang jaman dulu ?.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suwir sambal matah (diet) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Sambal Matah (Diet) memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Suwir Sambal Matah (Diet):

  1. Siapkan 1 1/2 Potong Dada Ayam Fillet.
  2. Sediakan Daun Salam (secukupnya).
  3. Sediakan Daun Jeruk (secukupnya).
  4. Ambil 1/2 sdt Himalayan Salt.
  5. Sediakan 1 Siung Bawang Putih.
  6. Siapkan Air untuk merebus dada ayam.
  7. Gunakan 10 buah cabai rawit merah (sesuai selera).
  8. Sediakan 8 Siung Bawang Merah.
  9. Sediakan 3 Batang Serai.
  10. Gunakan Terasi (sedikit saja).
  11. Siapkan Kaldu Jamur (Totole).
  12. Gunakan Daun jeruk (diiris tipis).
  13. Ambil Perasan air jeruk nipis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chicken PopCorn, Lezat Sekali

Ayam Suwir Sambal Matah Rasanya diluar ekspektasi. gak Ayam Sambal Matah is one of my family's favourite dishes. AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini. menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan. Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ? Ayam suwir sambal matah. foto: Instagram/@ifofatrin.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Sambal Matah (Diet):

  1. Potong dada ayam menjadi beberapa bagian, lalu rebus Air..
  2. Masukan daun salam, daun jeruk, bawang putih dan himalayan salt..
  3. Setelah air mendidih masukan dada ayam, lalu rebus selama ± 3-4 menit. air rebusan ayamnya jangan dibuang ya.
  4. Setelah matang, angkat lalu suwir suwir ayam..
  5. Panaskan teflon, masukan air sisa rebusan ayam ± 3 sendok makan lalu masukan suwiran ayam aduk sebentar.
  6. Kemudian masukan campuran kaldu jamur & terasi aduk kembali hingga merata dan meresap, setelah itu masukan serai yg sudah di potong-potong..
  7. Masak hingga serai agak sedikit layu, kemudian masukan bawang dan cabai. Jika air tumisan mengering tambahkan kembali air sisa rebusan ayam tadi, terakhir masukan daun jeruk dan koreksi rasa.
  8. Setelah dirasa cukup untuk rasanya, masak hingga semua bahan matang..
  9. Selesai deh, tipsnya karena kita masak tanpa minyak jika dirasa air sudah mengering/menyusut tambahkan air lagi..

Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ? Masakan yang berasal dari Bali ini banyak disukai. Ayam Suwir Sambal Matah Rasanya diluar ekspektasi. gak sebanding dgn bahan dan cara membuatnya. so simple. tp rasanya. Ayam sambal matah Bali – Pan-fried chicken with Balinese salsa (spicy lemongrass salsa). Bali, the land of a thousand temples, is the most famous island in Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir sambal matah (diet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!