Resep Garang Asem Kambing yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Garang Asem Kambing yang Enak Banget

Garang Asem Kambing.

Resep Garang Asem Kambing yang Enak Banget

Lagi mencari ide resep garang asem kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal garang asem kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari garang asem kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan garang asem kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan garang asem kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Garang Asem Kambing memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Garang Asem Kambing:

  1. Gunakan daging kambing campur jeroan.
  2. Gunakan Bumbu:.
  3. Gunakan bawang putih.
  4. Ambil bawang merah.
  5. Ambil cabe rawit merah.
  6. Gunakan cabe merah besar.
  7. Ambil lirang gula merah.
  8. Sediakan garam.
  9. Sediakan asem jawa.
  10. Gunakan tomat.
  11. Sediakan daun bawang.

Cara menyiapkan Garang Asem Kambing:

  1. Cuci daging kambing, tiruskan. Rebus air 1 liter sampai mendidih, masukkan daging rebus sekitar 10 menit. Tiriskan. Siapkan bumbu, iris semua bumbu kecuali salam,sereh,jahe,daun jeruk.
  2. Presto daging kambing sekitar 15 nenit dr mendidih, matikan kompor. Tunggu sampai presto bisa dibuka, stlh uap hilang. Tiriskan.
  3. Tumis bawang putih,bamer sampai harum. Tambahkan jahe,daun salam, daun jeruk. Tambahkan irisan cabe, 200 ml air. Masak sampai air hampir saat.
  4. Beri gula,garam, irisan daun bawang, tomat. Aduk rata sekitar 2 menit. Matikan kompor dan cek rasa. Sajikan.
BARU  Cara Gampang Membuat Asem-asem daging kambing yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Garang Asem Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!