Resep Sayur Asam Keladi, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sayur Asam Keladi, Menggugah Selera

Sayur Asam Keladi. Sayur Asam Keladi Livia Irmawati @LiviaCooking. Assalamualaikum, Perkongsian resepi hari ini, adalah sejenis sayur kampung yang menjadi kegemaran sesetengah orang terutama sekali sepanjang bulan ramadhan. Jika di Kedah, kebanyakan bazar ramadhan ada menjual sayur ini.

Resep Sayur Asam Keladi, Menggugah Selera Tambah sedikit air dan biarkan mendidih. Batang keladi dibuang kulit luarnya, kerat pendek dan rendam. Kat Kedah ni. sayur keladi selalunya dibuat asam pedas.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asam keladi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asam keladi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur Asam Keladi Livia Irmawati @LiviaCooking. Assalamualaikum, Perkongsian resepi hari ini, adalah sejenis sayur kampung yang menjadi kegemaran sesetengah orang terutama sekali sepanjang bulan ramadhan. Jika di Kedah, kebanyakan bazar ramadhan ada menjual sayur ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asam keladi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asam keladi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asam keladi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Asam Keladi memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Asam Keladi:

  1. Gunakan 1 buah Keladi (ukuran sedang).
  2. Sediakan 5 siung Bawang merah.
  3. Sediakan 1 buah Terong asam (ukuran sedang).
  4. Siapkan 3 biji Cabe keriting (kalo gk suka pedas boleh skip ya).
  5. Siapkan 1 bks Terasi (aku pakai merk ABC).
  6. Gunakan 1 ruas Kunyit dan Lengkuas.
  7. Siapkan 1 btg Serai.
  8. Sediakan 6 btg Kangkung.
  9. Siapkan Secukup nya Penyedap rasa (aku pakai royco ayam) dan Garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Bayam Jagung (Non MSG) Anti Gagal

Hari ni teringin sangat nak makan sayur batang keladi masak asam. Kebetulan pagi semalam suami pergi pasar tani, adalah di belinya batang keladi, pucuk ubi, nangka muda dan pucuk paku. Asam Pedas Batang Keladi Sedap Meraung,Resipi Ni Tak Gatal Tekak. Asam pedas batang keladi ni lauk tradisi kegemaran ramai.

Langkah-langkah membuat Sayur Asam Keladi:

  1. Kupas keladi hingga bersih bagi beberapa bagian, cuci sampai getah nya hilang.
  2. Didihkan air, setelah mendidih masukkan bawang merah,terong asam,cabe keriting,serai,kunyit dan lengkuas.
  3. Setelah beberapa saat angkat cabe keriting dan terong asam,lalu diulek bersama terasi.
  4. Masukkan keladi bersama cabe keriting dan terong asam yang sudah di ulek.
  5. Masukkan penyedap dan garam,koreksi rasa tunggu hingga keladi empuk.
  6. Terakhir masukkan kangkung dan matikan.

Tapi batang keladi ni nak masak kena gayanya. Masak asam pedas adalah gaya masakan yang popular. Bersihkan pun kena betul-betul, kalau tak gatal tekak pulak. Jom cuba resipi Masak Asam Pedas Batang Keladi gerenti sedap ni. Asam rebus batang kali adalah sejenis menu yang sangat popular disebelah utara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asam Keladi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!