Langkah Mudah untuk Menyiapkan 17. Ayam Kemangi / Resep Ayam Diet yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 17. Ayam Kemangi / Resep Ayam Diet yang Menggugah Selera

17. Ayam Kemangi / Resep Ayam Diet. RESEP BAKMI AYAM DIET ??? #bakmiayam #bakmiayamdiet #mieayam #miayam Assalamualaikum teman teman. bagaimana kabar nya hari ini ? Bagian ayam yang biasa jadi favorit adalah dada. Tumis ayam kemangi kacang panjang. foto: Instagram/@kantinchandra.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 17. Ayam Kemangi / Resep Ayam Diet yang Menggugah Selera Ayam yang satu ini diolah dengan bumbu yang sangat lezat, hingga akhirnya dipanggang dalam api. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini.

Lagi mencari inspirasi resep 17. ayam kemangi / resep ayam diet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 17. ayam kemangi / resep ayam diet yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 17. ayam kemangi / resep ayam diet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 17. ayam kemangi / resep ayam diet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

RESEP BAKMI AYAM DIET ??? #bakmiayam #bakmiayamdiet #mieayam #miayam Assalamualaikum teman teman. bagaimana kabar nya hari ini ? Bagian ayam yang biasa jadi favorit adalah dada. Tumis ayam kemangi kacang panjang. foto: Instagram/@kantinchandra.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 17. ayam kemangi / resep ayam diet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 17. Ayam Kemangi / Resep Ayam Diet menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 17. Ayam Kemangi / Resep Ayam Diet:

  1. Gunakan 2 paha ayam.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi.
  3. Gunakan 1 tomat.
  4. Sediakan Jahe.
  5. Siapkan Lengkuas.
  6. Siapkan Daun salam.
  7. Gunakan Sereh.
  8. Sediakan Asam jawa.
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Gunakan 2 bawang merah.
  11. Siapkan 2 bawang putih.
  12. Sediakan Kunyit.
  13. Sediakan Kemiri.
  14. Siapkan Merica.
  15. Ambil Ketumbar.
  16. Siapkan Garam.
  17. Sediakan Penyedap rasa.
BARU  Resep Onion Ring? Anti Gagal

Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya. Bingung mau membuat menu diet dada ayam yang enak? Ini dia aneka olahan ayam untuk diet dan cara memasak ayam untuk diet yang sehat. Berikut informasi lengkap seputar olahan ayam untuk diet, mulai dari kandungan gizi hingga rekomendasi resep sehat olahan dada ayam yang bisa.

Cara menyiapkan 17. Ayam Kemangi / Resep Ayam Diet:

  1. Rebus ayam hingga sedikit empuk selama 5-8 menit.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis dengan setengah sendok minyak/margarin. Karena untuk diet jadi sebisa mungkin sangat sedikit..
  3. Jika bumbu sudah wangi, masukan air secukupnya. Lalu masukan ayam. Masukan garam, penyedap rasa dan asam jawa. Lalu icip rasa.
  4. Setelah ayam sudah dirasa empuk, masukan kemangi dan tomatnya. Icip lagi rasa.
  5. Jika kemangi sudah lalu ayam siap disajikan. Untuk diet sebaiknya kulitnya jangan dimakan ya :).

Padahal, ayam bisa jadi sumber protein yang baik untuk menurunkan berat badan. Dengan pemilihan jenis daging serta cara memasak yang tepat, ayam bisa jadi menu diet yang sehat. Ayam adalah salah satu lauk yang paling banyak digunakan di berbagai menu masakan Indonesia. Tidak melulu digoreng dengan tepung, kamu juga bisa membumbui ayam dengan bumbu kemangi yang lezat, lho. Cara membuat ayam kemangi pun sangat mudah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 17. ayam kemangi / resep ayam diet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!