Resep Opor ayam Tanpa Santan untuk diet, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Opor ayam Tanpa Santan untuk diet, Bikin Ngiler

Opor ayam Tanpa Santan untuk diet. Ingin tahu resep ayam opor sehat tanpa santan? Menu ayam opor sudah menjadi tradisi tersendiri untuk disajikan saat Lebaran. Dari beragam masakan Lebaran yang serba santan dan daging, pastinya ada dong satu saja yang bisa kita modifikasi agar lebih sehat.

Resep Opor ayam Tanpa Santan untuk diet, Bikin Ngiler Lalu bagaimana jika memasak opor tanpa santan? Rasanya dijamin tetap enak, asal kamu mengikuti cara membuatnya berikut ini. Bila perlu, tunggu sajian opor agak berminyak Opor ayam tanpa santan sudah siap untuk dihidangkan.

Sedang mencari ide resep opor ayam tanpa santan untuk diet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam tanpa santan untuk diet yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam tanpa santan untuk diet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam tanpa santan untuk diet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ingin tahu resep ayam opor sehat tanpa santan? Menu ayam opor sudah menjadi tradisi tersendiri untuk disajikan saat Lebaran. Dari beragam masakan Lebaran yang serba santan dan daging, pastinya ada dong satu saja yang bisa kita modifikasi agar lebih sehat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam tanpa santan untuk diet yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor ayam Tanpa Santan untuk diet menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor ayam Tanpa Santan untuk diet:

  1. Sediakan 200 gram Dada Ayam.
  2. Ambil 50 gram tempe (boleh pakai tahu).
  3. Siapkan 1 sachet Sasa Bumbu Opor Ayam (Bumbunya saja, tanpa santan).
  4. Sediakan 3 sdm Ellenka Fiber Cremé.
  5. Gunakan Secukupnya Bawang goreng (Opsional).
  6. Siapkan 600 ml air.
BARU  Resep Ayam Rica (Manado) yang Lezat

Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan Meski belum diketahui asal daerahnya, menu ini paling banyak ditemui di pulau Jawa. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada, Selasa.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam Tanpa Santan untuk diet:

  1. Bersihkan Dada Ayam, hilangkan semua kulit dan lemak yang menempel di dagingnya.
  2. Potong tempe sesuai selera lalu bersihkan.
  3. Siapkan panci, lalu masukkan air 400 ml, Dada ayam, tempe, Sasa Bumbu Opor ayam (ingat santan nya jangan dipakai ya) ke dalam panci.
  4. Larutkan Ellenka Fiber Cremé dalam 200 ml air lalu tuang ke dalam panci.
  5. Selanjutnya aduk sesekali hingga rata kemudian masak hingga matang dan kuah mengental sesuai selera.
  6. Angkat dan sajikan panas. Boleh tambahkan bawang goreng (bawangnya digoreng di minyak zaitun atau canola).

Kalau lupa dengan cara membuatnya karena jarang memasak Setelah santan terlihat menyusut, tambahkan santan kental bersamaan dengan bumbu lainnya. Kemudian, sangrai bumbu halus tanpa minyak supaya bisa menghilangkan kandungan airnya agar. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Opor ayam, sajian berbahan utama ayam kampung dengan kuah santan dan bumbu halus putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor ayam Tanpa Santan untuk diet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!