Bagaimana Membuat Tahu Bakso Ayam yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tahu Bakso Ayam yang Lezat

Tahu Bakso Ayam.

Bagaimana Membuat Tahu Bakso Ayam yang Lezat

Sedang mencari ide resep tahu bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu bakso ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tahu bakso ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tahu bakso ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu Bakso Ayam memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu Bakso Ayam:

  1. Siapkan 20 pc tahu kulit.
  2. Ambil 300 gr dada ayam filet/daging ayam giling.
  3. Ambil 1 butir putih telur.
  4. Gunakan 3 sdm air es.
  5. Gunakan 50 gr tepung tapioka/sagu.
  6. Siapkan 2 sdm bawang merah goreng.
  7. Gunakan 1 sdm bawang putih goreng.
  8. Ambil 1 sdt kaldu bubuk (secukupnya).
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Bakso Ayam:

  1. Cuci bersih/rebus tahu lalu belah dan buang sedikit isi dalaman tahu, sisihkan.
  2. Haluskan dada ayam menggunakan blender, campur putih telur dan air es aduk rata.
  3. Tambahkan bawang merah goreng, bawang putih goreng, kaldu bubuk, lada bubuk dan tepung tapioka aduk sampai tercampur rata.
  4. Isi lubang tahu dengan adonan bakso hingga penuh, lalukan sampai semua tahu terisi. Kukus selama 20 – 30 menit atau hingga matang. Tahu bakso sudah bisa dikonsumsi, atau bagi yang ingin digoreng dulu juga bisa.. dinikmati dengan cabe rawit atau cocolan saos.
  5. Atau bisa juga dimasak pakein kuah.. buat teman makan nasi. Dan dimasak sop Hmmmm syegeer ??.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang oven yang Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!