Resep Ayam Asam Manis nanas (diet) yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Asam Manis nanas (diet) yang Enak

Ayam Asam Manis nanas (diet). Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan china. Namun sajian resep ayam asam manis tentunya nggak kalah nikmat loh.

Resep Ayam Asam Manis nanas (diet) yang Enak Jakarta – Nanas punya stigma buruk di masyarakat sebagai buah dengan efek samping berbahaya. Salah satu contoh pandangan yang populer adalah nanas disebut tidak baik dikonsumsi ibu hamil karena dapat memicu keguguran. Menurut spesialis kandungan dr Ridwan, SpOG.

Sedang mencari ide resep ayam asam manis nanas (diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam asam manis nanas (diet) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam asam manis nanas (diet), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam asam manis nanas (diet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan china. Namun sajian resep ayam asam manis tentunya nggak kalah nikmat loh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam asam manis nanas (diet) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Asam Manis nanas (diet) memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Asam Manis nanas (diet):

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam dipotong kecil.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Gunakan 1/2 nanas.
  4. Ambil 1 bawang bombay.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 buah tomat.
  7. Ambil daun bawang.
  8. Ambil 1 sdm saus tiram.
  9. Siapkan 3 sdm saus tomat.
  10. Sediakan 2 sdm saus sambal.
  11. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  12. Ambil garam lada penyedap.
  13. Sediakan potongan rawit (optional).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Gila Anti Gagal

Ayam asam manis merupakan makanan khas Kanton yang sering ditemui di menu restoran china. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Berikut kami sajikan resep koloke ayam asam manis gurih yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Ayam Asam Manis nanas (diet):

  1. Panaskan air, masukan ayam yg sudah dibersihkan lalu beri garam, lada, dan penyedap tunggu hingga ayam matang dan kuah berkaldu lalu tiriskan.
  2. Potong seluruh bahan dan sayur-sayuran sesuai selera.
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang bombay, bawang putih dan daun bawang hingga wangi. setelah itu masukan wortel dan tumis lg sebentar. Terakhir masukan nenas dan tomat. setelah itu masukan air kaldi ayam ditambah air secukupnya. masukan garam lada penyedap lalu diikuti dengan saus tiram saus sambal dan tomat. didihkan sambil koreksi rasa.
  4. Masukan ayam lalu aduk hingga merata. diamkan sebentar agar bumbu meresap ke ayam, terakhir larutkan tepung maizena dengan air lalu masukan kedalam masakan. aduk hingga rata dan ayam siap disajikan..

Nah, itulah resep koloke ayam dengan sambal asam manis yang gurih dan juga renyah. Kini Anda dapat mencicipi makanan oriental ini tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. nanas subgrade yang dianalisa total. asamnya adalah buah nanas dengan. lebih manis dibanding sukrosa. Total Asam. leather nanas memiliki rasa lebih manis. dibanding leather mangga. ayam asam manis pedas yang begitu nikmat dan kaya akan bumbu juga rempah yang siap menggoyang lidah anda ketika disantap. Cara Membuat Ayam Asam Manis Pedas. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam asam manis nanas (diet) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!