Langkah Mudah untuk Menyiapkan Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet, Bisa Manjain Lidah

Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet. Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet. Dada Ayam Fillet•Wortel dan Jagung•buncis•bawang bombay•bawang putih•minyak•Saos tomat•Lada, kaldu jamur dan garam. Itu resep rahasinya sih biar steaknya gk keras.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet, Bisa Manjain Lidah Rencana diet sehat ala anak kos bisa berantakan jika terus-menerus makan makanan yang hanya mengandung lemak dan kolesterol tinggi. Selain mengatur pola makan, diet sehat ala anak kos ini bisa berhasil jika diimbangi dengan olahraga. Tak perlu pergi ke gym, Anda bisa berolahraga di mana.

Anda sedang mencari inspirasi resep steak ayam ala anak kost – resep diet yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam ala anak kost – resep diet yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet. Dada Ayam Fillet•Wortel dan Jagung•buncis•bawang bombay•bawang putih•minyak•Saos tomat•Lada, kaldu jamur dan garam. Itu resep rahasinya sih biar steaknya gk keras.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam ala anak kost – resep diet, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan steak ayam ala anak kost – resep diet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan steak ayam ala anak kost – resep diet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet:

  1. Sediakan 100 gr Dada Ayam Fillet.
  2. Ambil 1/2 Potong Wortel dan Jagung.
  3. Ambil 3 batang buncis.
  4. Siapkan 1/4 bawang bombay.
  5. Sediakan 1/2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdm minyak.
  7. Gunakan Saos tomat.
  8. Ambil Bumbu Ayam.
  9. Siapkan secukupnya Lada, kaldu jamur dan garam.
  10. Ambil 1/2 sdm minyak wijen.
  11. Siapkan 1 sdm saus tiram.
BARU  Cara Gampang Membuat Bakwan endolita, Lezat

Bingung mau membuat menu diet dada ayam yang enak? Jika kamu bisa mengolahnya dengan cara yang sehat, menu diet pun bisa menjadi enak dan aman untuk dimakan. Salah satu menu diet yang lezat dan bisa ramah berat badan adalah ayam, khususnya bagian dada. Hidangan Steak Ayam a la hotel bintang lima ternyata murah meriah dan gampang dibuat sendiri di rumah!

Langkah-langkah membuat Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet:

  1. Bumbui ayam dengan bumbu ayam, setelah merata simpan di kulkas 30-60menit supaya bumbu meresap.
  2. Setelah itu, panggang ayam di teflon dengan api kecil hingga matang merata (saya pakai teflon anti lengket sehingga gak pakai minyak).
  3. Tumis bawang bombay dan bawang putih, tambahkan saos tomat kemudian beri air. Tungggu hingga mendidih. (Kalau ingin kental boleh tambah tepung maizena).
  4. Untuk wortel, jagung dan buncis di rebus dan beri sedikit garam.
  5. Tadaaa! Ayam siap di santap. Sayur boleh di ganti yang lain juga ya sebagai pendamping ayam nya. Contohnya di foto terakhir aku pernah pakai kentang juga ?.

Rasanya makin sempurna dengan tambahan saus barbeku yang terbuat dari Saus Tiram Selera dan Lada Kobe yang aromanya khas rempah Indonesia. Seperti membuat bolu tanpa oven ala anak kost. Dengan menggunakan alat masak sederhana ini, kamu bisa bikin bolu cokelat yang rasanya menggoyang lidah. Sebab, biasanya anak kost tak memiliki peralatan masak yang lengkap. Sehingga, terbatas pula dalam berkreasi soal masakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Steak Ayam ala Anak Kost – Resep Diet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!