Resep Kari ayam (dengan santan diet) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Kari ayam (dengan santan diet) Anti Gagal

Kari ayam (dengan santan diet). Resep Kari ayam (dengan santan diet). Saya coba buat kari pake santan Tropicana Slim bubuk. Hasilnya ternyata enak banget ? saya ada sisa telur semur, dimasukin aja telurnya (tanpa kuah), cocok ? Cuci bersih ayam, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam.

Resep Kari ayam (dengan santan diet) Anti Gagal Masak hingga ayam berubah warna dan kaku. Lihat juga resep Kari ayam (dengan santan diet) enak lainnya. KOMPAS.com – Kari ayam Singapura memiliki rasa yang kaya dan pedas.

Lagi mencari inspirasi resep kari ayam (dengan santan diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kari ayam (dengan santan diet) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kari ayam (dengan santan diet). Saya coba buat kari pake santan Tropicana Slim bubuk. Hasilnya ternyata enak banget ? saya ada sisa telur semur, dimasukin aja telurnya (tanpa kuah), cocok ? Cuci bersih ayam, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari ayam (dengan santan diet), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kari ayam (dengan santan diet) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kari ayam (dengan santan diet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kari ayam (dengan santan diet) menggunakan 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kari ayam (dengan santan diet):

  1. Sediakan Bahan dasar.
  2. Siapkan 700 gram ayam (saya pakai campuran dada dan paha, bisa juga pakai daging fillet).
  3. Siapkan 1 buah kentang ukuran medium (kupas kulit, potong ukuran 2 cm atau sesuai selera).
  4. Sediakan 2 buah wortel ukuran medium (kupas kulit, potong 1 cm).
  5. Ambil 2 butir telur rebus (opsional, saya pakai telur yang sudah disemur karena ada sisa).
  6. Siapkan 1 lembar daun salam.
  7. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 1 batang sereh, geprek.
  9. Sediakan 3 bks santan bubuk Tropicana Slim (larutkan dalam 250 ml air).
  10. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  11. Sediakan 1 sdm garam.
  12. Sediakan 2 sdt kaldu jamur.
  13. Siapkan 2-3 sdm corn oil.
  14. Sediakan 600 ml air.
  15. Gunakan Bumbu halus.
  16. Gunakan 6 siung bawang merah.
  17. Sediakan 4 siung bawang putih.
  18. Siapkan 1 ruas kunyit (sebesar ibu jari).
  19. Sediakan 1 ruas jahe (sebesar ibu jari).
  20. Ambil 1 sdt lada putih halus.
BARU  Resep Ayam Fillet Masak Nanas Anti Gagal

Istimewanya lagi, kuah karinya cukup kental dan gurih karena tambahan santan sebagai salah satu bahan utamanya. Berbekal resep kari ayam ala Violet Oon, koki kenamaan asal Singapura, dilansir dari NYT Cooking, kamu bisa menghadirkan kuliner khas Singapura di rumahmu. Baca juga: Resep Kari Ayam China yang Menggugah Selera KOMPAS.com – Ada banyak olahan ayam dengan kuah santan di Indonesia, salah satunya ayam lodho khas Tulungagung. Baca juga: Resep Kari Ayam Merah Thailand ala Rumahan Ayam yang digunakan untuk membuat ayam lodho biasanya ayam kampung atau ayam pejantan.

Cara membuat Kari ayam (dengan santan diet):

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender bumbu halus sampai halus seperti bubur.
  3. Panaskan 2 sdm corn oil, kemudian tumis bumbu halus selama 1 menit. Tambahkan 1 lembar daun salam, 1 lembar daun jeruk, 1 batang sereh. Terus tumis selama 1 menit..
  4. Tambahkan santan yang sudah dilarutkan sedikit demi sedikit (santannya akan agak mengendap, jd harus diaduk dulu sebelum dituang), terus aduk tumisan tersebut.
  5. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
  6. Biarkan hingga mendidih, sesekali diaduk supaya santan tidak pecah.
  7. Masukkan wortel, kentang, ayam, dan telur rebus. Tambahkan 4 sdm gula pasir, 1 sdm garam, dan 2 sdt kaldu jamur, koreksi rasa sesuai selera. Saya suka agak manis, kalau tdk terlalu suka manis kurangi jumlah gulanya. biarkan direbus selama sekitar 15 menit sampai kentang dan wortel matang, sesekali diaduk..
  8. Matikan api dan kari siap disajikan..

Kemudian, ayam dibakar hingga kulitnya gosong setelah itu disiram ke dalam kuah santan yang pedas. Resep Kari Ayam (Tanpa Santan dan Minyak). DIET ALA TYA ARIESTYA #DietAlaTyaAriestya #NoMinyak #NoGula #NoSantan #NoTepung Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. KOMPAS.com – Salah satu bahan dasar Kari Ayam Bihun Medan adalah santan untuk dicampir dengan kaldu kuah. "Bisa. Ada yang keberatan pakai santan alternatifnya bisa juga pakai susu misal mau diet bisa pakai susu kedelai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kari ayam (dengan santan diet) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!